WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Nasdem Majalengka Serahkan Daftar Bacaleg ke KPU


MAJALENGKA JMI,
DPD Partai Nasdem Kabupaten Majalengka menyerahkan berkas para bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU untuk didaftarkan sebagai peserta pada ajang pemilihan calon legislatif pada Pemilu serentak 2024.

"Hari ini kita datang ke kantor KPU menyerahkan berkas syarat pendaftaran kontestasi Pileg dan Pilpres pada Pemilu 2024," ujar Ketua DPD Partai Nasdem Majalengka, H. Alimudin saat menggelar konferensi pers di kantor KPU Majalengka, Kamis (11/5/2023).

Alimudin menyebut, bahwa jumlah bacaleg Nasdem Majalengka telah memenuhi ketentuan dan sesuai dengan target yang disyaratkan oleh KPU.

Bahkan ia mengklaim, bahwa di dalam komposisi keterwakilan gender di tiga dapil justru melebihi kuota hingga mencapai 40 persen.

"Secara keseluruhan penempatan bacaleg mencapai 100 persen. Di tiap dapilnya terisi oleh 10 orang," sebutnya.


Kader terbaik Nasdem Majalengka yang direkrutnya itu dari beragam latar belakang. Mulai dari mantan pejabat birokrasi, pengusaha, purnawirawan TNI, aktivis, tokoh masyarakat bahkan juga ada yang mantan calon bupati pada periode 2018.

Dengan bentukan format tersebut, maka ia berharap, akan menunjang terhadap pencapaian visi dan misi Partai Nasdem Majalengka, yaitu optimis meraih 5 kursi di DPRD Majalengka untuk hasil Pemilu 2024.

"Kita juga berharap, bahwa ke depannya Partai Nasdem akan lebih berperan aktif dan lebih terasa kehadirannya oleh masyarakat Majalengka," tuturnya.

Disamping itu juga, politisi mantan Kadinkes Majalengka ini pun menegaskan bahwa Partai Nasdem Majalengka tetap dalam keadaan solid. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...