WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Unik! PDIP Majalengka Daftarkan Bacaleg ke KPU Gunakan Delman dan Sepeda Ontel


MAJALENGKA JMI,
Konvoi delman dan sepeda ontel iringi keberangkatan para bakal calon legislatif (bacaleg) dari DPC PDIP Majalengka saat melakukan pendaftaran ke kantor KPU.

Selama perjalanan pawai, para bacaleg yang menaiki kendaraan tradisional itu diiringi kirab budaya dengan menampilkan miniatur ikon partai dan burung garuda menjadikan sebuah pertunjukan menarik bagi warga yang melihatnya.

"Penampilan parade kesenian tradisional itu sebagai simbol pesan ajakan kepada masyarakat agar turut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 dengan riang gembira dan kekeluargaan," jelas Sekretaris DPC PDIP Majalengka, Tarsono. D Mardiana, Kamis (11/5/2023).

Terkait jumlah bacaleg, dikatakannya bahwa PDIP Majalengka secara resmi mendaftarkan sebanyak 50 orang kader terbaiknya untuk turut ambil bagian dalam kontestasi politik pemilihan legislatif (pileg) pada Pemilu 2024.

"Untuk itu, dipastikan kami siap menyukseskan dan seluruh kader siap memenangkan Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Majalengka," serunya.


Ia pun mengatakan bahwa bacaleg yang diusung PDI Majalengka merupakan kader terbaik dari berbagai kalangan. Disamping itu, berikut memasang petarung incumbent yang sudah teruji kapasitasnya.

"Kita hadirkan dari segmentasi milenial, tokoh perempuan, aktivis, budayawan, kalangan petani untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Majalengka," tuturnya.

Pihaknya pun telah mendaftarkan 100 persen para bacalegnya dengan komposisi 35 laki-laki dan 15 perempuan. Sehingga, untuk ketentuan kuota keterwakilan perempuan telah terpenuhi sesuai ketentuan undang-undangnya.

Tarsono menyatakan, bahwa format komposisi dan strategi yang telah dibentuk DPC PDIP Majalengka optimis bakal memenangkan Pemilu 2024 dengan meraih target 20 kursi di DPRD Majalengka.


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...