WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMAN Conggeang Launching Sekolah Jabar Masagi


SUMEDANG JMI
, Program Jabar masagi yang merupakan program peningkatan kualitas pendidikan di provinsi Jawa Barat salah satunya menunjuk SMAN Conggeang sebagai pilot project untuk kabupaten Sumedang.

Sebagai pilot project program Jabar masagi, sekolah menengah atas negeri Conggeang telah mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki oleh para siswa diantaranya program prakarya dan kewirausahaan yang telah berhasil menggali potensi yang ada sesuai dengan karakter dan kearifan lokal yang ada di kabupaten Sumedang khususnya di kecamatan Conggeang.

Aman Rohmana S.Pd. Wakasek bidang humas mengatakan, berkaitan dengan pelaksanaan program Jabar masagi sekolah menengah atas negeri Conggeang jauh sebelum adanya program sudah melaksanakan berbagai kegiatan untuk mendongkrak potensi yang dimiliki oleh para siswa khususnya di wilayah kecamatan Conggeang diantaranya dengan pemanfaatan buah salak melalui proses rekayasa pengolahan pangan dan pembuatan pupuk organik yang telah berhasil meraih prestasi serta pemanfaatan lahan kosong di lingkungan sekolah dalam pengembangan program prakarya dan kewirausahaan.

"Saat ini untuk program prakarya dan kewirausahaan sudah berjalan dengan baik dan telah menghasilkan profit bagi para siswa " Ucapnya. Jumat, (12/05/2023).

Lebih lanjut Aman Rohmana menjelaskan, pada hari kamis kemaren tanggal 11 Mei 2023 sekolah menengah atas negeri Conggeang sudah launching untuk sekolah Jabar masagi yang dihadiri oleh komite sekolah, pengawas pembina serta seluruh warga sekolah di kampus SMAN Conggeang.

"Semoga dengan launching program sekolah Jabar masagi ini kedepannya SMAN Conggeang bisa lebih maju dan dapat menumbuhkan karakter siswa yang unggul sesuai dengan visi dan misi SMAN Conggeang serta  visi dan misi propinsi Jawa Barat " Pungkasnya.


Toto Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...