WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Majalengka Raih Anugerah Pariwisata

Majalengka, JMI - Kabupaten Majalengka yang dulu dikenal sebagai Kota Pensiun, telah mengalami perubahan yang signifikan dalam bidang pariwisata dan penataan kota.

Di bawah kepemimpinan Bupati H. Karna Sobahi dan Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana pembangunan pariwisata semakin terlihat dan terasa oleh masyarakat.

Bukti nyata dari kemajuan ini adalah penghargaan yang baru saja diterima oleh Bupati Majalengka dalam pengembangan pariwisata di daerahnya. Penghargaan ini diserahkan langsung kepada bupati dalam acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Trans Studio Bandung, Selasa (20/06/2023).

Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya itu. Ia berharap penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi semua pihak terkait untuk terus mendorong dan mempublikasikan keindahan potensi wisata alam yang dimiliki Kabupaten Majalengka.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka, H. Ida Heryani menjelaskan, pemerintah daerah berkomitmen terus berupaya untuk mengembangkan sektor pariwisata. Hal itu sesuai dengan langkah dengan melakukan berbagai perbaikan dan kemajuan, mulai dari pembangunan infrastruktur hingga peningkatan sektor pariwisata.

"Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah tahun 2018-2023, pariwisata dijadikan faktor strategis dalam perekonomian Majalengka, sehingga pengembangan dan promosi wisata terus dilakukan," ungkapnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Majalengka, H. Gatot Sulaeman menambahkan, bahwa penghargaan yang diterima oleh bupati merupakan bukti nyata dari dedikasi pemimpin daerah dalam pengembangan dan promosi pariwisata di Kabupaten Majalengka.

"Dinas Kominfo secara konsisten telah mempublikasikan program-program dan kegiatan yang tercantum dalam visi dan misi pembangunan RPJMD di bawah kepemimpinan Bupati H. Karna Sobahi dan Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana," jelasnya.

Gatot menandaskan, dengan adanya penghargaan tersebut diharapkan Kabupaten Majalengka akan semakin dikenal sebagai tujuan wisata yang menarik dan eksotis. Hal ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah dan masyarakat secara keseluruhan.

 

Pewarta: Yaya Ruhiyat

 

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Polres Bogor Melayani Langsung Masyarakat di Jum'at Curhat

Kab Bogor. JMI - Dalam acara rutin "Jum'at Curhat" di Polres Bogor, 23 Februari 2024 mulai pukul 08.30 sd selesai, warga ma...