WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SDN Cipelang 01 Rayakan Kelulusan dan Kenaikan Kelas Secara Sederhana

Kab.Bogor, JMI - Siswa siswi SDN Cipelang 01 Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor rayakan kelulusan dan kenaikan kelas secara sederhana bertempat di halaman sekolah, Rabu (21/06/2023).

Hadir dalam acara Kades Cipelang Kiki Sukiwan S.IP, Kepala Sekolah SDN Cipelang 01 Neneng Fatimah S.Pd, Kasie Pengawas Pendidikan, Pengawas Pembina, Komite, Dewan Guru, serta Orang tua murid.

Acara Kelulusan SDN Cipelang 01 dirangkaikan dengan acara kenaikan kelas 1 dan 5, dan hari ini merupakan kegiatan kelulusan kelas 6 untuk acara dilanjutkan dengan Pentas Kreasi Seni, Tarian Daerah, Puisi, serta Bacaan Doa.

Acara dibawakan oleh anak kelas 1 sampai 5 bahwa kegiatan ini diprakarsai oleh pengurus komite sekolah, kami sebagai kepala sekolah dan guru-guru di sini hanya sebagai pelaksana. Dan alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar atas support dari pihak desa terutama oleh Kepala Desa oleh Kasie Pendidikan dan Camat, serta Pengawas Pembina. SDN Cipelang 01 dengan jumlah siswa sebanyak 283 orang sedangkan untuk kelulusannya tahun 2022-2023 kami meluluskan sebanyak 53 siswa, untuk siswa yang lulus kami berharap melanjutkan ke jenjang berikutnya, seperti masuk pesantren harus diiringi dengan pendidikan formal dan kami harap anak anak SDN Cipelang 01 bisa melaksanakan ke jenjang lebih tinggi," Ujar Neneng Fatimah.



Selanjutnya kepala sekolah berpesan kepada siswa siswi, "Jangan lupa jaga nama baik Almamater sekolah SDN Cipelang 01," Tuturnya

Di kesempatan yang sama Kades Cipelang dalam sambutannya mengatakan," Alhamdulillah untuk SDN Cipelang 01 yang lulus sebanyak 53 dari jumlah 283 orang. Kadespun berpesan kepada orang tua murid harus mengawasi anak anak jangan sampai terlena di saat menggunakan gadget, atau media elektronik yaitu salah satunya handphone, di dalam handphone itu ada yang tidak layak di lihat oleh anak anak apabila tidak di awasi oleh orang tua di khawatirkan nanti di usia 12 sampai 13 tahun melihat aplikasi yang tidak baik,"Tuturnya.

Selanjutnya Kades pun berharap agar siswa siswi SDN Cipelang 01 untuk terus semangat belajar dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, bisa menciptakan generasi yang baik khususnya warga cipelang," Ucap Kiki Sukiwan.

 

Pewarta: Machrudin

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...