WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SD Negeri 2 Cintaratu Gelar Acara Perayaan Kenaikan Kelas dan Kelulusan

Ciamis, JMI - Dalam rangka memperingati Acara Perayaan Kenaikan Kelas Pelepasan Siswa-Siswi Kelas 1 Sampai Kelas 5 dan Kelulusan Siswa-Siswi kelas 6 SDN 2 Cintaratu Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis, Panitia pelaksana kegiatan sekolah melaksanakan berbagai macam jenis acara yang dilaksanakan Kamis (22/06/2023), Bertempat di halaman depan SDN 2 Cintaratu.

Dalam acara kenaikan kelas dan kelulusan siswa-siswi, Turut hadir perwakilan Kepala Desa Cintaratu, Tokoh agama dan semua pengurus komite sekolah dan tokoh masyarakat serta wali murid.

Acara kenaikan kelas dan kelulusan siswa-siswi SDN 2 Cintaratu berlangsung semarak dan meriah, Ditambah lagi dengan berbagai macam kegiatan siswa-siswi yang di pentaskan diatas panggung seperti tari-tarian baik tarian adat maupun tarian tradisional pencak silat, marawis, tari jaipong dan banyak lain nya.

Sementara itu Kusmiati Spd selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya mengatakan, “Puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana pada pagi hari yang sangat cerah ini, kita bisa berkumpul dalam acara kenaikan kelas dan kelulusan siswa-siswi SDN 2 Cintaratu dan semoga kita semua diberikan kesehatan keselamatan serta rejeki yang berlimpah, Amin ya rob Al-Amin,” Ungkapnya.


Masih kata Kusmiati, ”Semua siswa-siswi di SDN 2 Cintaratu ini berjumlah 98 orang, Untuk kelas 1 sampai kelas 5 berjumlah 82 dan yang tercatat untuk kelas 6 dalam melaksanakan ujian nasional 16 orang. Alhamdulillah semuanya dinyatakan lulus dan saya sangat berterimakasih kepada aemua dewan guru, komite sekolah beserta orang tua wali siswa yang telah membantu dan mendukung acara ini sehingga perayaan kenaikan kelas dan kelulusan siswa-siswi berjalan semarak dan meriah. Tanpa adanya dukungan dari semuanya mana mungkin perayaan kenaikan kelas ini bisa berjalan lancar semarak dan meriah sebagai mana yang diketahui bahwa selama saya mengabdi di sini, saya minta maaf apabila ada kesalahan selama saya melaksanakan tugas di sekolah ini. Untuk siswa-siswi yang lulus, saya ucapkan selamat jalan, selamat berpisah dan lanjutkan sekolah kalian ke tingkat yang lebih tinggi lagi, agar cita-cita kalian terlaksana sesuai apa yang diharapkan oleh orang tua kalian," Pungkasnya.

Hal senada diucapkan Siti, Salah satu siswa menambahkan, ”Dalam hal ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak dan ibu guru, yang telah dengan sabar membantu membimbing saya dan teman-teman dalam melaksanakan belajar selama 6 tahun di sekolah ini, dan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, apabila selama saya melaksanakan belajar disini, perilaku saya dan teman-teman sangat kurang berkenan di hati para guru-guru yang ada di sekolah ini, tanpa adanya bimbingan dan dukungan dari semua guru yang ada disini mana mungkin kami bisa seperti ini, jasa dan pengorbanan kalian sangat luar bisa dalam membimbing kami selama belajar, Mudah-mudahan Allah SWT membalas atas kebaikan nya semua. Dalam hal ini kami mohon doa restunya supaya kami bisa melanjutkan sekolah yang lebih tinggi lagi, sehingga apa yang di cita-cita kan oleh kami terlaksana, sesuai dengan harapan orang tua kami dan menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan bangsa, Amin ya robalalamin,” Imbuhnya.

 

Pewarta: A Mansur

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat Kota Sukabumi

SUKABUMI, JMI - Telah Dilaksanakan Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat  Kota Sukabumi, D...