WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PT.DAHANA Berikan Bantuan Fasilitas Usaha Benih Ikan ke Yayasan Pondok Pesantren Nahdlatus Syubhan

Subang, JMI - Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT DAHANA memberikan bantuan fasilitas usaha kepada Yayasan Pondok Pesantren Nahdlatus Syubhan. Salah satu anggota Tim TJSL DAHANA, Ruskalim mewakili perusahaan menyerahkan benih ikan pada Jumat, 7 Juli 2023 di Pesantren Nahdlatus Syubhan, Tegal Tangkil, Subang.

Ketua Tjsl Dahana  Eman Suherman  menyampaikan bahwa Bantuan fasilitas usaha yang diberikan oleh DAHANA berupa 12.000 benih ikan nila seberat 200 kg, serta 250 kg pakan apung. Benih tersebut ditebar ke kolam-kolam milik Pesantren yang memiliki total luas hingga 1.5 Hektar. Rencananya, ikan ini akan dikelola secara mandiri oleh santri sebagaimana yang diharapkan oleh DAHANA.,"Tuturnya.

Lebih lanjut,"Eman menjelaskan “Tujuan dari pemberian fasilitas usaha ini adalah untuk memberikan pembelajaran berwirausaha kepada para santri, sehingga mereka dapat mandiri dan menjadi generasi penerus yang berkecimpung dan ahli dalam bidang pertanian, khususnya budidaya ikan,” ungkap Ketua TJSL DAHANA Eman Suherman.

Eman menambahkan, penyerahan bantuan fasilitas benih ikan ini sesuai dengan komitmen DAHANA terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) di aspek pendidikan dan ekonomi. Pihaknya juga berharap agar Nahdlatus Syubhan mampu membawa santrinya pada kesuksesan di dunia dan akhirat.

“Dengan adanya bantuan kami berharap Nahdlatus Syubhan dapat menjadi lembaga pendidikan yang mampu melahirkan generasi santri yang handal dalam bidang pertanian dan mampu berwirausaha secara mandiri, sehingga mereka dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara,” pungkas Eman.
Sementara itu, Agus Cartiman, Ketua Yayasan Pondok Pesantren, sangat berterima kasih kepada PT Dahana atas bantuan yang diberikan. Ia berharap bahwa bantuan ini bukan hanya sekadar amal ibadah, tetapi juga membawa keberkahan bagi semua pihak yang terlibat. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT DAHANA atas bantuan yang telah diberikan. Kami berharap, dengan adanya bantuan ini, semangat para santri dalam berwirausaha di bidang perikanan semakin meningkat, dan mereka dapat mengejar kesuksesan,” ungkap Agus Cartiman.

Selain Ketua Yayasan, acara penyerahan bantuan fasilitas usaha ini juga dihadiri oleh jajaran pengurus yayasan serta sesepuh pesantren/yayasan. Semua pihak berharap bahwa bantuan ini dapat memberikan dampak positif dalam upaya pengembangan pendidikan dan pembinaan para santri di bidang wirausaha perikanan.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hasil Musorkab Yag di Gelar di Laska Hotel Subang, Ujang Sutrisna Alias Ucok Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Subang Periode 2024-2029

SUBANG, JMI - Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Subang Tahun 2024. Ujang Sutrisna alias Ucok Resmi terpilih sebagai ketu...