WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pekan Pameran Stand SMAN Conggeang Tampil Gemilang

SUMEDANG, JMI - Bertempat di Atrium Asia plaza Mall,  Sekolah menengah atas negeri Conggeang kabupaten Sumedang dalam pekan prakarya dan kewirausahaan tampil dengan sangat gemilang.

Pembinaan program prakarya dan kewirausahaan di SMAN Conggeang yang dikelola secara konsisten dan berkelanjutan memang telah banyak mendulang kesuksesan dan penghargaan mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat provinsi, dengan dimulai dari pemanfaatan lahan kosong di sekitar lingkungan sekolah kini program pengembangan PKWU di SMAN Conggeang telah merambah ke pupuk organik dan alat kecantikan.

Meja stand yang disediakan oleh penyelenggara nampaknya tidak mencukupi untuk menampilkan seluruh item hasil karya para siswa untuk dipertunjukkan kepada masyarakat kabupaten Sumedang, SMAN Conggeang diantaranya menampilkan Lemon, manisan kulit lemon, wedang lemon, air gemilang water, keripik talas, keripik melinjo, keripik singkong, bayam crispy, desert lemon, baso Aci,  keripik singkong coklat, ubi lumer, tetes mata dan  strong kangen.

Anggi Indra Gumilar,M.Pd. kepala sekolah SMAN Conggeang mengatakan,  Dalam pekan prakarya dan kewirausahaan SMA sederajat se kabupaten Sumedang di Tahun 2023 sekarang, SMAN Conggeang memamerkan beragam hasil karya dan kreasi para siswa diantaranya Lemon, manisan kulit lemon, wedang lemon, air gemilang water, keripik talas, keripik melinjo, keripik singkong, bayam crispy, desert lemon, baso Aci,  keripik singkong coklat, ubi lumer, tetes mata dan  strong kangen.

" Semua yang kami tampilkan dalam pekan prakarya dan kewirausahaan SMA sederajat se kabupaten Sumedang ini sepenuhnya hasil karya dan kreasi para siswa SMAN Conggeang" Ucapnya . Senin 14 Agustus 2023.

Lebih lanjut Aman Rohmana  Wakasek bidang Humas menambahkan,  keberhasilan program prakarya dan kewirausahaan di SMAN Conggeang merupakan hasil kerja keras semua warga sekolah serta dukungan dari para orang tua siswa, sebagaimana kita ketahui bahwa hasil bumi dan kerajinan yang merupakan hasil karya masyarakat Conggeang sangat melimpah, Alhamdulillah dengan adanya program prakarya dan kewirausahaan ini  para siswa dapat menyalurkan ide dan gagasan sekaligus mendongkrak nilai ekonomi dari hasil bumi serta kerajinan tangan yang menjadi ciri khas kecamatan Conggeang.

" Program prakarya dan kewirausahaan di SMAN Conggeang diberikan kepada seluruh warga sekolah, sehingga dapat terus berjalan dan menghasilkan kreasi dan inovasi baru sekaligus memupuk jiwa kewirausahaan " Pungkasnya.

Pewarta : T Sumarno
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...