WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

UPT 2 Balaraja Gempuran Makam Salak Untuk Meningkatkan Kebersihan dan Lingkungan Sehat

TANGERANG, JMI - Dalam meningkatkan kebersihan lingkungan dan masyarakat yang sehat, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan melalui UPT 2 Balaraja laksanakan Gempuran dengan skala besar, kegiatan tersebut berada di area Makam Salak Desa Tobat Kecamatan Balaraja Tangerang Banten, Minggu 6/8/23.

Armada yang di gunakan sekitar 30 unit dari UPT 2 dan bidang kebersihan dan personil sekitar 25 orang serta alat berat jenis Beko.

Camat Balaraja Willy Patria selalu monitor dalam pembinaan terkait kebersihan yang ada di wilayah kecamatan Balaraja, dan Unsur Muspika Balaraja serta pemerintah Desa Tobat sekdes Nurdin turut serta dalam kegiatan Gempuran Makam Salak, guna menjaga lingkungan bersih dari sampah liar.

Saat di jumpai di lokasi Kepala UPT H. Fajar menyampaikan kepada awak media bahwa kegiatan ini merupakan bentuk upaya pemerintah agar masyarakat dapat memahami tentang menjaga lingkungan dari buang sampah sembarang.
"Kegiatan gempuran makam salak bertujuan untuk membersihkan sampah-sampah liar, dan nantinya kita akan buatkan pagar, serta kita akan buatkan plang, agar masyarakat tidak buang sampah lagi di sini", terang H. Fajar dengan penuh semangat.

Lanjut H Fajar menyampaikan bahwa "persoalan ini sudah lama sebenarnya sudah 3 sampai 4 tahun yang lalu belum juga selesai, dan mudah-mudahan sekarang dapat terselesaikan", Tandasnya.

Di tempat terpisah selaku ketua Media Center Balaraja (MCB) Mengapresiasi kepala UPT 2 Balaraja yang sudah merespon keluhan masyarakat tentang pentingnya Lingkungan bersih dari sampah-sampah liar yang di lakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Kami Media Center Balaraja (MCB) akan menjadi sosial kontrol di masyarakat selalu mengawasi dari setiap kebijakan pemerintah dan keluhan masyarakat ",tandasnya.

Pewarta : Mukri
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hasil Musorkab Yag di Gelar di Laska Hotel Subang, Ujang Sutrisna Alias Ucok Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Subang Periode 2024-2029

SUBANG, JMI - Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Subang Tahun 2024. Ujang Sutrisna alias Ucok Resmi terpilih sebagai ketu...