WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Camat Balaraja Willy Patria SE.M.Si Hadiri Acara Musrenbang Desa Talagasari

TANGERANG, JMI - Pemerintah Desa hari Talagasari laksanakan Musrenbang ( Musyawarah Rencana Pembangunan )Tahun 2023 dan Usulan RKP TA 2024 , di kantor Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja,pembangunan infrastruktur, dan pemberdayaan masyarakat menjadi fokus utama pembahasan dalam rapat Musrenbang . Kamis ( 14/09/23 ).

Camat Balaraja Willy Patria SE.M.Si dalam rapat memberikan arahan kepada peserta musrenbang, terkait rencana pembangunan yang ada di Desa Talagasari, dengan adanya kegiatan musrenbang ini di harapkan dapat menyerap seluruh masukan dari masyarakat di Desa Talagasari.

Dari anggaran Dana Desa yang ada harus ada 20% untuk program pemberdayaan masyarakat, agar menumbuhkan kemandirian ekonomi di masyarakat Desa Talagasari, dan tidak tergantung kepada pemilik modal, willy juga memberikan masukan agar lahan yang di gunakan untuk Program Pemberdayaan Desa harus jelas secara Administrasi.

Hal ini di harapkan agar program pemberdayaan yang ada dapat berkesinambungan, selain itu pembinaan serta kerjasama dengan Dinas terkait  juga di perlukan untuk keberhasilan program yang ada.

Dalam sesi tanya jawab kepala sekolah SDN 2 Talagasari, ingin agar warga Desa Talagasari bisa membantu memajukan sekolah yang ada di Desa Talagasari dan meningkatkan jumlah siswa , dengan menyekolahkan putra putrinya di SDN 2 Talagasari .

Hadir dalam Acara Musrenbang ini, Camat Balaraja, kepala Desa, ketua BPD, BINAMAS, BABINSA , Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, Karang Taruna, seluruh RT dan RW yang ada di Desa Talagasari.

 

Pewarta : Mukri

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tahapan Coklit Berakhir, KPU Subang Mencoklit 1.200.596 Pemilih Lanjut Tahapan Berikutnya Persiapan Pilkada 2024

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang dengan bangga mengumumkan bahwa tahapan pencocokan dan penelitian (c...