WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Berkolaborasi dengan Polres Banjar, IDI Kota Banjar Gelar Baksos Deteksi Dini Stunting untuk Generasi Indonesia Sehat

Banjar, JMI - Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kota Banjar dr. Fuad Hanif, Sp.S.,M.Kes. Bersama Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. Menggelar Baksos Deteksi Dini Stunting untuk Generasi Indonesia Sehat di GOR Stikes Bina Putra Kota Banjar. (11/10/2023)

Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan oleh Si Dokkes Polres Banjar yang berkolaborasi dengan IDI Kota Banjar serta Dinkes Kota Banjar.

Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kepedulian IDI Kota Banjar bersama Kapolres Banjar terhadap kasus stunting di Kota Banjar. Serta sebagai upaya untuk mempercepat Penurunan angka Stunting di Kota Banjar.

Sebanyak 54 (Lima Puluh Empat) anak dari 2 kecamatan yaitu terdiri dari 18 (delapan belas) anak dari Kec. Banjar dan 36 (tiga puluh enam) anak dari Kec. Pataruman mendapatkan Pengobatan gratis, pemberian Vitamin, dan bingkisan.

Pada kesempatan tersebut juga Ibu dan anak mendapat Edukasi Klinis dari dr. Mariska Inggrida, Sp.A dan Edukasi Gizi dari Shopia Restantini, SKM.

Selain itu, anak-anak tersebut juga mendapatkan pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Pengukuran Tinggi dan Berat Badan oleh dokter umum dan dokter Spesialis Anak dibawah pimpinan dr. H.Nono Gunadi, Sp.A.

Terkait hal tersebut Ketua IDI Kota Banjar mengatakan kegiatan ini terinspirasi dari Kapolres Banjar yang secara rutin menggelar bakti sosial baik itu kepada lansia maupun kepada anak-anak, serta kepedulian Kapolres Banjar terhadap penurunan angka stunting di Kota Banjar.


"Ya, dalam kegiatan ini dilaksanakan beberapa pemeriksaan oleh dokter anak serta ahli gizi. Selain itu Kami memberikan edukasi klinis dan gizi, diharapkan dengan adanya Edukasi Klinis dan Gizi ini, setiap orang tua bisa lebih memperhatikan tentang kondisi anak dan pemberian makanan yang tepat.

Bagi anak yang kondisinya kurang baik, dokter memberikan surat rujukan yang ditujukan ke Puskesmas dan ada juga yang harus dirujuk ke Rumas Sakit kepada anak yang kondisinya sudah harus mendapat penanganan kesehatan yang lebih lenjut." Ucap Ketua IDI Kota Banjar.

Sementara itu, Kapolres Banjar mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh IDI Kota Banjar bersama Dinkes Kota Banjar, semoga dengan kegiatan-kegiatan ini dapat menurunkan angka stunting di Kota Banjar.

"Kami siap mendukung dan membantu setiap kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat dalam hal ini upaya untuk menurunkan angka stunting di Kota Banjar. Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan, sehingga semakin banyak orang tua yang mengerti tentang gizi dan makanan yang baik untuk anaknya, serta dapat menyelamatkan anak sebagai generasi penerus bangsa." Ucap Kapolres Banjar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinkes Kota Banjar, perwakilan Camat Pataruman, pengurus Bhayangkari Cabang Banjar, Kepala Stikes Bina Putera Kota Banjar, dan Dokter Mitra Si Dokkes Polres Banjar, serta nakes dari Dokkes Polres Banjar

 

Pewarta : A.Mansur

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pergantian Meron Dalam Haul Eyang Ndoro Pangeran Aryo Kusumo Desa Sumberjosari Karangrayung Selalu Menjadi Daya Tarik Tersendiri

GROBOGAN, JMI - Dalam rangka menyambut bulan Muharam 1446 H masyarakat Dusun Jajar Desa Sumberjosari Kecamatan Karangrayung Kab...