WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sekjen Much Safik Lantik Pengurus Insan Pers Jawa Tengah DPC IPJT Purbalingga Masa Bakti 2023-2028

PURBALINGGA, JMI - Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan dalam wadah Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) DPC IPJT Kabupaten Purbalingga Masa Bakti 2023-2028 bertempat di Breling Grand Hotel hotel Jl Letjend S Parman Kedubg Menjangan Purbalingga pada hari Sabtu, (14/10/2023).

Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh beberapa instansi Pemerintah Pemkab Purbalingga termasuk dari Kodim 0702 dan Polres, LSM, Ormas serta tak ketinggalan rekan -rekan Pers dari DPC IPJT Se Jawa Tengah termasuk DPC IPJT Kabupaten Grobogan.

Acara berlangsung khidmat aman lancar dan sukses tentunya semua itu adalah berkat dari kerjasama sesama pengurus

Sementara itu Ketua DPC IPJT Kabupaten Grobogan (Mugiono), mengucapkan selamat dengan dilantiknya Pengurus DPC IPJT Kabupaten Purbalingga. Semoga dapat menjadi organisasi sehat yang dapat menjembatani antara media dengan Pemerintah Kabupaten Purbalingga tentunya juga dengan menyampaikan berita yang berimbang je masyarakat publik. Ungkapnya.

Ketua terlantik DPC IPJT Purbalingga (Ansor) dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini ada 29 Wartawan yang bergabung di DPC dan perlu kami sampaikan bahwa hubungan antara Insan Pers dan Pemerintah Kabupaten Purbalingga sudah terjalin dengan baik. Hal ini tentunya hasil dari kerjasama yang patut terus dipertahankan, sehingga output dalam memberikan kabar baik atas pembangunan dan capaian program Pemerintah Kabupaten Purbalingga dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat secara luas.


Pemerintah Daerah Kabupaten Purbalingga selalu men-support apa yang menjadi kebutuhan media baik dari sisi kerjasama advertorial pemberitaan maupun pengembangan sumber daya manusia para Insan Pers yang ada di Kabupaten Purbalingga.

Pemberitaan dan informasi baik yang dituangkan dalam media sosial para netizen maupun dari pemberitaan rilis media yang mengabarkan berbagai kejadian program pembangunan Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

Mari bersama-sama berinovasi dan berkolaborasi untuk Purbalingga, berdasarkan profesi dan kemampuan terbaik, demi terciptanya Purbalingga yang lebih maju.Ucap Ansor

Selanjutnya Ketua Umum Insan Pers Jawa Tengah(IPJT) Ir. Supriyanto SH melalui Sekjen Muhc Safik dalam sambutannya mengucapkan Selamat atas terlantiknya Pengurus DPC IPJT Kabupaten Purbalingga Semoga Sukses selalu dan memberikan yang terbaik di Kabupaten Purbalingga tentunya dalam menyajikan Informasi Pemberitaan.


Setelah pelantikan ini di harapkan seluruh wartawan yang tergabung di IPJT benar-benar menjalankan tugas dan fungsi sebagai jurnalis atau wartawan dengan mengedepankan data dan fakta dalam sebuah tulisan berita dan jangan membuat opini atau asumsi yang justru akan menimbulkan persoalan hukum di kemudian hari, termasuk menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai sumbar baik Pemerintah maupun Swasta," Terang Safik

Dan kami berharap agar temen-temen dalam membuat tulisan berita yang terpenting harus memahami undang-undang no 40 tahun 1999 tentang Pers dan termasuk kode etik, saat ini kurang lebih yang sudah masuk dan tergabung di Insan Pers Jawa Tengah ini ada kurang lebih 470 anggota dan  kemungkinan masih akan bertambah dan juga kurang lebih ada 180 masing-masing perusahaan Pers yang sudah tergabung.

Selanjutnya perlu kita sampaikan kepada teman- teman insan Pers bahwasanya pada hari ini Ketua Umum IPJT tidak bisa hadir di dalam pelantikan DPC IPJT Purbalingga dikarenakan ada hal penting yang sangat penting dan tidak bisa di tinggalkan, untuk itu beliaunya meminta maaf kepada rekan-rekan IPJT DPC Purbalingga serta perwakilan DPC seluruh Jawa Tengah.


Pewarta: Heru gun

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sungai Cijurey Penyokong Pertanian di Majalengka

MAJALENGKA, JMI - Sungai Cijurey, yang melintasi wilayah Cibodas hingga Maja dan menyatu dengan Sungai Cilutung di Desa Bonang, Kecamatan ...