WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Laga Perdana Grup D Liga 3 Nasional 2024, Tim Tuan Rumah Persikas Subang Unggul atas Lawannya Persibangga Purbalingga dengan Skor 3-1

Subang, JMI - Laga Perdana Babak 80 Besar Grup D Liga 3 Nasional 2024 ,persikas Subang menang atas lawannya Persibangga yang digelar, di stadion persikas Subang pada,Senin , pukul 15:30.WIB (29/4/2024)

Pelatih Kepala Persikas, Dindin ‘Gultom’ Wahyudin telah mempersiapkan tim dengan kekuatan penuh menghadapi Persibangga. Berikut adalah sebelas pertama dari PS PTPN Persikas:

45 GK Vassel Ray Divana Putra Delaellyros
8 MF Tito Tohpati
14 CB Aditia Pratama
2 CB Krisna Prastyo
7 DM Rudi Hidayat (C)
10 CF Fardhan Faris Rusliawan
13 CF Rehan Irgi Suwito
6 LB Willi Sugian
27 LW Andi Ramadana
26 LWB HEndri Gunawan
11 RW Ega Nugraha

Sedangkan Persibangga yang diarsiteki oleh Agus Riyanto juga telah mempersiapkan timnya untuk menghadapi tuan rumah, Persikas. Berikut adalah sebelas pertama dari Caladium FC:

1 GK Ichwan Chasan Sidiq
37 MF Faikhan Anugerah Harum
12 MF Rifki Desta Bagus Ramadhan
98 CB Sidang Iskuhardianto
3 CB Tri Juli Santoso
17 CM Afif Teguh Saputera
10 CF Muhammad Rizqi Fauzan (C)
77 LB Arief Dwi Arnanto
7 LW Khaiz Rayan Ithman Alif
26 LW Wida Ariadi
22 RW Buyung Tri Wahyudi

Nampak pada pertandingan kali ini, Pj Bupati Subang Dr. Imran hadir untuk memberikan suntikan semangat kepada tim Persikas.
Adi Swasono asal Kabupaten Lampung Barat menjadi wasit yang memimpin pertandingan kali ini. Adi dibantu oleh Enwir asal Kota Payakumbuh dan Edi Irawansyah asal KAbupaten Aceh Besar sebagai Asisten Wasit, sedangkan Wasit 4 ditugaskan kepada Yolanda Permidito Aryefta asal Kota Payakumbuh.

Kick off babak pertama dimulai dari kaki pemain Persikas. Persikas menampilkan penampilan sepak bola menyerang sejak menit awal pertandingan, Namun, Persibangga juga mencoba tampil menyerang dan tidak mau kalah dengan tuan rumah.

Pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi, Pemain Persibangga Afif Teguh Saputra mendapat kartu kuning pertama pada pertandingan kali ini setelah melanggar salah seorang pemain Persikas Wili Sugian.

Setelah mendapat beberapa peluang, Persikas pun sukses unggul sementara ke atas Persibangga yang dicetak oleh Ega Nugraha setelah bola yang ia sontek masuk kedalam gawang Ichwan Chasan Sidiq. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Persikas.

Persikas masih belum puas, striker berbisa Persikas, Ega Nugraha kembali mencetak gol setelah dapat memanfaatkan kesalahan dari permain pertahanan Persibangg. Brace dari Ega membawa Persikas menjauh dari Persibangga dengan skor 2-0.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit turun minum berbunyi, sementara Persikas unggul ke atas Persibangga.

Pada babak kedua, Persikas langsung melakukan pergantian pemain dengan mengganti Rehan Irgi Suwito dengan Zamzam Sovia Aropa. Begitu pun dengan Persibangga yang mengganti dua pemainnya, yaitu Ichwan Chasan Sidiq digantikan oleh Raden Wijaya Mulya, sementara Wida Ariadi digantikan oleh Andri Arianto.

Tidak lama kemudian Persibangga langsung dapat mencetak gol untuk mengejarkan ketertinggalan, setelah Kapten Persibangga Muhammad Rizqi Fauzan memasukan bola kedalam gawang Persikas. Skor kembali berubah menjadi 2-1.

Tensi pertandingan yang tinggi membuat permainan kedua tim semakin memanas, alhasil pemain Persikas Hendri Gunawan mendapatkan kartu kuning setelah melanggar salah satu pemain Persibangga.

Untuk melakukan penyegaran, Persibangga melakukan pergantian pemain Musa Abdar Rokhiem Al Fatih menggantikan Afif Teguh Saputra.

Persikas terus semangat tampil menyerang di depan publik sendiri. Andi Ramadana dengan sepakan placing yang memukau berhasil kembali membobol gawang Persibangga. Persikas pun kembali menjauh dari Persibangga dengan skor 3-1. Setelah mencetak gol, Andi pun langsung digantikan oleh Rizki Firmansyah.
Pelatih persikas Dindin Gultom Wahyudin di dampingi kapten kesebelasan persikas Rudi Hidayat saat konferensi pers di hadapan para awak media

Melihat situasi tersebut, Persibangga kemudian memperkuat area tengahnya dengan memasukan Wahyu Susilo menggantikan Faikhan Anugerah Harum.

Persikas nampak ingin terus mencetak gol untuk memperjauh keunggulan. Din ‘Gultom’ segera memasukan Tegar Ariyanto Bere untuk menggantikan Fardhan Faris Rusliawan untuk menambah daya gedor area depan.

Menjelang akhir pertandingan, Din ‘Gultom’ memberikan kesempatan kepada Muhammad Aditia untuk bermain menggantikan top skor pada pertandingan kali ini, Ega Nugraha.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persikas di hadapan sekitar 1378 penonton.

 Pewarta: Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SATRESNARKOBA POLRES SUBANG AMANKAN DUA KURIR DAN PENGEDAR NARKOBA, DI RINGKUS DI DUA LOKASI DI WILAYAH KABUPATEN SUBANG

SUBANG, JMI - Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Subang, Polda Jawa Barat berhasil mengamankan dua kurir  dan pengedar n...