WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PJ Heru Ingatkan untuk Pendatang ke DKI Usai Lebaran ‘Punya Pekerjaan’


Ket Foto: Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono / Foto: Antara/Mentari Dwi Gayati

Jakarta, Jurnal Media Indonesia - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengingatkan para pendatang yang akan memasuki wilayah Jakarta seusai libur Lebaran. Heru meminta para pendatang daerah memiliki rumah tinggal dan mampu bekerja di Jakarta.

"Ya pertama itu hak masyarakat, hak semua warga negara, yang terpenting adalah mereka bisa bekerja dengan baik, mereka punya rumah tinggal, intinya dari pemda kan meminta itu kepada masyarakat," kata Heru Budi di depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (8/4/2024).

Heru berharap para pendatang daerah mendapatkan pekerjaan saat tiba di Jakarta. Dia juga berharap para pendatang dapat bersama menjaga kebersihan dan keamanan Jakarta.

"Ya mudah-mudahan mendapatkan pekerjaan yang baik dan tentunya bisa menjadi warga Jakarta yang disiplin, tidak buang sampah sembarangan, dan bisa berbaur dengan masyarakat untuk menjaga Jakarta, menjaga keamanan kebersihan dan lain-lain," ujarnya.

Heru mengatakan data pendatang daerah yang masuk ke Jakarta akan tercatat di Dinas Dukcapil. Dia mengaku akan melihat tren pendatang ke Jakarta setelah satu minggu Lebaran.

"Kalau pendatang berarti tentunya tercatat di Dukcapil kalau di arus balik pindah KTP tercatat, biasanya itu sedikit meningkat ya tapi dengan adanya kondisi sekarang, penertiban administrasi kependudukan, proses yang keluar itu lebih banyak daripada masuk, tapi saya nggak tahu nanti 1 minggu setelah lebaran ini, 1 minggu setelah kembali nanti kita cek tre
nya bagaimana," ujarnya.

 

sumber: detik.com

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Operasi Jaran Lodaya Polres Majalengka Berhasil Kembalikan Kendaraan R2 Kepada Pemiliknya

MAJALENGKA, JMI - Hasil operasi Jaran Lodaya Polres Majalengka Polda Jabar tahun 2024 yang di laksanakan selama 10 Hari dari ta...