WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wakil Bupati Grobogan Resmi Mendaftar Sebagai Cabup Melalui DPC PKB Grobogan Dalam Pilkada 2024

GROBOGAN, JMI – Dr.H.Bambang Pujiyanto,M.Kes.Yang saat ini menjabat Wakil Bupati Grobogan,sudah memastikan diri mengikuti ajang Pilkada 2024.Hal tersebut disampaikan saat menyerahkan berkas syarat pendaftaran diKantor DPC PKB Grobogan,Rabu (24/04/2024).

Kedatangan Dr.H.Bambang Pujiyanto,M.Kes yang lebih akrab disapa dr.Totok ke Kantor DPC PKB Grobogan, Jl.Mangga Raya Purwodadi ,dengan didampingi mantan Bupati Grobogan Bambang Pujiyono,keluarga dan para relawan.

Rombongan diterima langsung Ketua DPC PKB Grobogan Mustain dan jajaran pengurus, anggota DPRD dari Fraksi PKB, serta Ketua Desk Pilkada DPC PKB Grobogan HM.Nurwibowo.

HM Nurwibowo selaku Desk Pilkada PKB Grobogan menjelaskan, mulai Rabu 24 April 2024 DPC PKB Grobogan membuka pendaftaran calon kepala daerah baik untuk bupati maupun wakil bupati dalam Pilkada 2024.


“Kita membuka pendaftaran hingga 20 Agustus 2024. Di hari pertama sudah ada pendaftar untuk Cabup yakni Bambang Pujiyanto. Ke depan diharapkan ada calon lain yang mendaftar,” jelas Nurwibowo seusai proses pendaftaran.Sebagai partai pengusung, saat ini PKB baru memiliki 8 kursi di DPRD Grobogan dan syarat untuk mencalonkan harus 10 kursi. Untuk itu lanjut Nurwibowo, PKB kalau bia akan mengajak koalisi semua partai.

“Kalau bisa kita ajak semua partai di Grobogan untuk koalisi sehingga muncul satu calon tunggal. Namun mengingat dinamika bisa saja ada calon lain,” ujarnya.

Namun untuk saat ini, sambung HM Nurwibowo, seperti disampaikan oleh Cabup Bambang Pujiyanto, sudah ada partai politik lain yang tergabung dalam Koalisi Perubahan siap mengusung.

“Seperti disampaikan tadi oleh Cabup Bambang Pujiyanto, Koalisi Perubahan yakni Partai Golkar, PKS dan Partai Demokrat,” kata Nurwibowo.

Dengan demikian jika digabung dengan PKB, lanjutnya, maka Partai Golkar 3 kursi, PKS 3 kursi dan Partai Demokrat 2 kursi, maka totalnya menjadi 16 kursi sehingga bisa mendaftarkan ke KPU Grobogan.Sementara Bambang Pujiyanto sesuai mendaftar sebagai Cabup di DPC PKB mengatakan, pertimbangan mendaftar ke partai tersebut karena dirinya merupakan kader dan Wakil Ketua DPC PKB Grobogan.


Disampaikan Bambang Pujiyanto selain PKB, ada juga Koalisi Perubahan yang siap mengusung dirinya maju sebagai Cabup dalam Pilkada 2024.

Ketika ditanya siapa calon wakil bupati yang akan mendampinginya, Bambang Pujiyanto mengatakan, pihaknya membuka kesempatan kepada siapapun. Namun sudah ada beberapa sahabat yang berkomunikasi.

“Sudah ada yang komunikasi dengan saya maupu dengan tim. Biar nanti diseleksi siapa Cawabup yang tentunya bisa menambah perolehan suara dalam Pilkada Kabupaten Grobogan 2024” Pungkasnya.

 

Pewarta: Heru gun

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Majalengka Gelar Press Release Tahapan Pilkada Serentak 2024

MAJALENGKA, JMI – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Majalengka bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai elemen, termasuk medi...