WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024 di Sasana budaya Ganesha Bandung

Subang, JMI - Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si,.MA.Cd., hadir dalam peluncuran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2024, bertempat di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung. Senin, 27 /5/2024.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat tersebut dihadiri secara langsung oleh Pj. Gubernur Jawa Barat dan Jajaran Forkopimda Jawa Barat serta para kepala daerah se-Provinsi Jawa Barat.

Ketua KPU Jawa Barat  Ummi Wahyuni dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemilu di Jawa Barat akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 27 November 2024 dengan mengangkat Tema ‘Pilgub Jawa Barat 2024 sebagai inisiasi budaya demokrasi.


“Kami ingin mengembalikan budaya demokrasi di Jawa Barat, saling asah, saling asih dan saling asuh”Terangnya

Sementara itu, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemilu adalah bentuk kedaulatan rakyat dalam berdemokrasi sehingga harus dilaksanakan dengan baik,"Ucapnya

Lebih lanjut,"Bey menjelaskan bahwa Jawa Barat telah berkomitmen untuk menjalankan Pemilu dengan aman, lancar dan kondusif dengan mengangkat Jawa Barat Anteng atau Jawa Barat Aman, netral dan Tenang yang harus terus dilanjutkan,"Ungkapnya.


Dalam agenda tersebut dilanjutkan dengan simbolis peluncuruan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2024 dengan pemukulan gendang secara bersama sama oleh Pj. Gubernur Jawa Barat, Ketua KPU Provinsi Jawa Barat beserta jajaran KPU dan Forkopimda Jawa Barat.

Selanjutnya, dilaksanakan pula launching Jingle KPU Provinsi Jawa Barat dengan judul ‘Suara untuk Jawa Barat’ dan launching Maskot KPU Jawa Barat yang berupa dua macan yang bernama ‘Sili’ dan ‘Wangi’.

 

Pewarta: Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...