WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 Tingkat Kabupaten Subang, Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar

Subang, JMI - Upacara pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 ,bertindak sebagai pembina upacara Pj Bupati Subang,di hadiri bertempat di hadiri Sekda Subang,segenap Forkompinda Subang dan jajaran serta pimpinan instansi Vertikal TNI /POLRI yang ada di kabupaten Subang dan seluruh peserta Apel, Bertempat  di Lapang alun-alun Subang, Kamis, 02/5/ 2024.

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 tingkat kabupaten Subang bertemakan "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar"

Prosesi upacara tersebut Diserahkan tanda Satyalancana karya satya kepada :

1. Hj. Nuryati, S.Ip

2. Mintarsih, S.Pd

3. Sutanto, S.Pd., M.Ap.,

Pj. Bupati Subang, Dr. Imran  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa lima tahun terakhir ini merupakan waktu-waktu yang sangat mengesankan di dalam perjalanan Kemendikbudristek menjadi Pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang bisa kita memiliki untuk memajukan Pendidikan Indonesia.


"Bukan hal mudah mentransformasi sebuah sistem pendidikan yang sangat besar di negara Republik Indonesia ini bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran"ucapnya.

Lebih lanjut,"Dr. Imran memaparkan bahwa tantangan pandemi covid mengubah proses Belajar dan mengajar ataupun cara hidup kita secara drastis termasuk dunia pendidikan.

"Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan Gerakan Merdeka Belajar"tandasnya.

Dr. Imran mengungkapkan bahwa  kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa Merdeka saat belajar di kelas.


"saya mengajak kepada anak-anak saya SMA, SMP, SD sederajat jangan pernah berhenti bermimpi sekali lagi jangan pernah berhenti bermimpi Jangan pernah berhenti menggantung cita-citanya setinggi bintang di langit"Ungkapnya.

Dr. Imran  menjelaskan bahwa  semangat para guru yang sudah berani berinovasi dan para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi serta seniman juga pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi karena ruang untuk belajar tidak terbatas lagi.

Berharap kepada seluruh stakehoder untuk terus membahu guna menyiapkan dan menyongsong subang yang lebih baik. Dr. Imran  juga menyampaikan bahwa pembelajaran yang baik guna mewujudkan merdeka belajar tentu harus didukung oleh sarana prasarana yang baik untuk mendukung proses belajar mengajar yang ada di seluruh sekolah Kabupaten Subang.



Dr. Imran  menekankan bahwa Sekolah tempat membangun karakter anak anak demi mewujudkan sumber daya manusia yang lebih baik dikemudian waktu

"Saya minta seluruh guru guru yg ada di sekolah bisa memperhatikan terkait membangun karakter dan etika pelajar yanga ada di sekolah"Tegasnya.

Dr. Imran berpesan kepada seluruh stakeholder agar tetap berkomitmen bersama untuk terus bergotong royong, bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi untuk membangun subang lebih baik kedepan,"Ungkapnya.

 

Pewarta: Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Subang Lantik 150 PPK

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang resmi melantik 150 badan ad hoch PPK, untuk tahapan Pilkada Serentak 2024, Ber...