WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lantik Kades Sumbersari, Bupati Subang Tekankan Jangan Sampai Terlibat Masalah Hukum dan Amankan Dana Desa Sesuai SOP

Subang JMI - Bupati Subang, Haji Ruhimat  melantik dan mengambil  sumpah kepala desa terpilih Desa Sumbersari Kecamatan Pagaden. Hadir dalam kesempatan tersebut di antaranya sekda Subang Asep Nuroni, asisten daerah bidang pemerintahan dan kesejahteraan, ketua KONI subang, anggota DPRD Subang,PLT.Kadispemdes, muspika kecamatan Pagaden, Danramil dan Kapolsek Pagaden serta para kepala desa sekecamatan Pagaden, Bertempat Di desa Sumbersari Kecamatan Pagaden Rabu 26 Januari 2022. 

Bupati Subang H.Ruhimat hadir bersama jajarannya, disambut paduan suara POS-KB, Desa Sumbersari yang menyanyikan lagu Subang Jawara dkwan lagu Kampung KB Jawara. 

Camat Pagaden dalam sambutannya melaporkan desa yang menyelenggarakan Pilkades di kecamatan Pagaden ada Desa Sukamulya dan Sumbersari. Terkait Pilkades di wilayah Sumbersari di ikuti oleh 3 calon dengan jumlah DPT sebanyak 3.334 pemilih, adapun tingkat partisipasi masyarakat memilih hampir 90,3%, diikuti 3 kontestan dengan hasil Pilkades dimenangkan oleh Bapak Muadin dengan Raihan suara sebanyak 63,4%.

Camat Pagaden menyampaikan terimakasih kepada Pihak Panwas, panitia  penyelenggara, serta semua pihak, karena setiap tahapan pilkades di Sumbersari dapat dilaksanakan secara lancar. 

Kegiatan Pilkades mendapat dukungan pembiayaan dari pemerintah daerah, harapannya semoga menjadi penyemangat Kades dalam bekerja sehingga kepala desa tidak terbebani beban penyelenggaraan Pilkades.
Upaya pencegahan covid di Kecamatan Pagaden, pihaknya bekerjasama dengan pihak desa dan tenaga kesehatan, saat ini untuk  dosis satu telah mencapai 70% lebih. Saat ini pihaknya sedang mengejar dosis  2 dan persiapan untuk vaksin booster.

Kepala Desa terpilih  Desa sumbersari Muadin  dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada bapak Sukana kepala desa Sumbersari 2 periode sebelumnya, dirinya mengungkapkan jabatan kades ini adalah amanah yang akan dilaksanakan dengan sebaik baiknya. 

Muadin mengatakan Sumbersari adalah gudang talenta muda, kedepan pihaknya berkomitmen untuk membuka pusat kreativitas Desa Sumbersari, membuka ruang- ruang kerja baru, agar pemuda pemudi Sumbersari memiliki daya saing. Kades terpilih Muadin akan memperbaiki  tata kelola pemerintahan di Sumbersari, dimulai dengan menata data kependudukan agar akurat, sebagai dasar pengambilan keputusan di Desa Sumbersari. 

Selain itu Kades Sumbersari terpilih akan memanfaatkan teknologi informasi dalam pelaksanaan pelayanan agar dapat menciptakan  efektivitas dan efisiensi. Sebagai penutup sambutannya, Kades Sumbersari Muadin meminta dukungan semua pihak agar dirinya mampu mengemban amanah dengan baik dan mampu mendukung pemerintah.

Bupati Subang H.Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua jajaran di desa sumbersari yang telah mendukung pelaksanaan Pilkades, pesta demokrasi telah usai, dirinya mengajak semua pihak bersatu kembali membangun Sumbersari. 

Terkait apa yang akan dikerjakan oleh Kades terpilih tidak akan mungkin terwujud jika tidak ada sinergitas dengan semua pihak. Dirinya mengajak semua pihak  mendukung pemerintahan desa Sumbersari agar  hari esok desa Sumbersari lebih baik dalam berbagai aspek. 
Bupati menekankan jangan sampai terjadi masalah hukum,  dirinya menitipkan agar Kades menjalankan SOP dengan benar, “Jangan Sampai keluar dari peraturan yang berlaku, minimal amankan dana desa, itu yang paling utama” Tegas Bupati Subang.

Bupati meminta kepada pak Muadin agar terus berkoordinasi dan sinergi dengan pihak terkait seperti Dispemdes. Bupati meminta maaf karena Anggaran pembangunan kabupaten Subang banyak untuk penanganan Covid19  "punten pisan seep ku Covid, tapi Insya Allah, anggaran ini moal di salah gunakeun ku Kuring". 

Sebagai upaya penanganan covid tidak muncul lagi, ikhtiar vaksinasi sedang digalakkan, "mudah mudahan ikhtiar dengan vaksinasi, penyebaran covid dapat ditekan" Tutup Bupati Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...