WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Nothing Phone 1 Diklaim Bisa Jadi Remote Buat Mobil Tesla


JAKARTA, JMI
 --  Perusahaan rintisan asal China, Nothing resmi meluncurkan gawai terbaru Nothing Phone 1 yang diklaim memiliki sejumlah kelebihan mulai dari lightstrip hingga kamera.

Ponsel pintar yang diluncurkan pada Rabu (13/7) ini menjadi gawai kedua yang diluncurkan Nothing setelah sebelumnya meluncurkan earbud nirkabel Nothing Ear 1.

Ponsel yang memiliki tidak varian penyimpanan dan RAM ini akan dipasarkan di lebih dari 40 negara dengan harga berkisar dari Rp7 juta hingga Rp8 juta. Di pasar Hongkong, varian 8/128GB dibanderol dengan harga 3699 dollar Hongkong atau sekitar Rp7,03 juta, sementara varian 8/256GB dan 12/256GB memiliki perbedaan harga masing-masing sekitar Rp500 ribu.

Nothing Phone 1 memiliki desain yang cukup unik dengan LED Strip yang dilapisi gorilla glass di bagian belakang. Selain untuk estetika, LED Strip ini juga memiliki fungsi, salah satunya menunjukkan seberapa penuh baterai saat mengisi daya untuk strip yang berada di sebelah port USB-C.

Sementara itu, lampu strip yang berada di tengah menyala untuk menunjukkan saat ponsel sedang diisi atau mengisi daya perangkat lain secara nirkabel.

Kemudian semua strip akan berkedip untuk memberi tahu pengguna ketika memiliki pemberitahuan atau panggilan masuk dan dapat disinkronkan dengan nada dering telepon.

Lampu strip Nothing Phone 1 juga dapat berfungsi sebagai lampu tambahan untuk kamera, sedangkan LED merah tambahan di bagian belakang berkedip saat ponsel merekam video.

Ponsel ini dibekali ada dua sensor kamera 50 megapiksel yang terdiri dari satu kamera utama dan satu ultrawide.

Kamera utama didukung dengan fitur stabilisasi gambar optik dan elektronik (OIS dan EIS). Sedangkan kamera ultrawide memiliki bidang pandang 114 derajat dan dapat mengambil bidikan makro hingga jarak 4 sentimeter.

Pada bagian depan, Nothing Phone 1 dibekali layar OLED 1080p 6,55 inci dengan kecerahan maksimal hingga 1.200 nits dengan refresh rate maksimumnya adalah 120Hz.

"[Layar] tajam dan cukup terang untuk dilihat dengan jelas pada siang hari musim panas yang cerah," dikutip dari Wired.

Untuk kamera depan, ponsel ini memiliki lubang kecil di kiri atas dengan resolusi 16 megapiksel. Ponsel ini juga memiliki sensor sidik jari dalam layar untuk keamanan biometrik, dikutip GSM Arena.

Performa jadi hal lain yang menonjol dari ponsel ini. Didukung oleh Qualcomm Snapdragon 778G+ kelas menengah dengan RAM 8 GB, Phone 1 jarang 'ngelag'.

"Game seperti Dead Cells dan Alto's Odyssey berjalan tanpa hambatan," dikutip dari Wired, "Perangkat juga tidak pernah menjadi hangat."

Dilansir The Verge, Nothing merancang sistem operasi (OS) Phone 1 agar dapat berintegrasi baik dengan produk pihak ketiga. Salah satunya memungkinkan Phone 1 bisa membuat penggunanya mengontrol perangkat lain semisal mobil listrik Tesla dari menu setelan cepat semisal membuka kunci pintu dan menyalakan AC.

Perangkat lunak (software) Phone 1 juga dirancang dengan teknologi kekinian setelah demam NFT. Ponsel ini memungkinkan pengguna memunculkan gambar mahal itu pada layar awal (home) serta melacak harganya.

Lebih lanjut, Nothing juga menjanjikan tiga tahun pembaruan Android dan empat tahun pembaruan keamanan, yang dirilis setiap dua bulan sekali.

 

CNNI/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sejumlah Eks Napiter Akan Ikrar Setia NKRI di Hari Kemerdekaan

PALU, JMI - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun. Sejumlah eks Napiter (Narapidana Teroris) ...