WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wujud Kepedulian Babinsa Hadiri Pemakaman Warga di Wilayah Binaannya


Tigaraksa JMI,
Menjadi seorang Babinsa harus selalu peka dan peduli terhadap kesulitan dan duka warga di wilayah binaannya, sebagai bentuk empati Babinsa Sentul, Koramil 05/Brj, Kodim 0510/Trs Serda Sutarman menghadiri rangkaian pemakaman almarhum Hj. Omi orang tua dari Tibyani Ketua Ikatan Pemuda Kelanturan (IPK), Kampung Kelanjutan Desa Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang,  Senin, (27/02/2023) kemarin.

Sebagai seorang Babinsa, Serda Sutarman dituntut untuk selalu peka dan peduli terhadap kesulitan dan duka yang dialami oleh warga binaannya. Apa yang dilakukanya ini merupakan bentuk empati dan kepedulian Babinsa, dengan selalu hadir di tengah-tengah warganya, baik dalam suasana suka maupun duka.


Di hubungi terpisah, Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 05/Brj Kapten Inf Ali Maskuri SE menyampaikan ungkapan belasungkawa kepada keluarga almarhumah, semoga amal ibadah diterima disisi Tuhan YME, untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan, kesabaran dalam menghadapi cobaan.

Selain, melakukan mengikuti rangkaian pemakaman, Babinsa Sentul juga menyerahkan mesin potong rumput dari Rudi Hidayat kepada Agus Suwandara pengurus TPU Kampung kelenturan.

"Penyerahan tersebut bagian dari sinergitas antara Babinsa di wilayah binaan dengan warga masyarakat dalam meningkatkan kepedulian antara sesama dan juga sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat nya," ujar Kapten Inf Ali Maskuri SE.


Dewa/JMI/Red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPRD Tanggamus Gelar Sidang Paripurna Istimewa HUT Ke-26 Kabupaten Tanggamus

TANGGAMUS, JMI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus menggelar Sidang Paripurna Istimewa memperingati Hari...