WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kaesang Bertemu Puan, Sebut Sebut PSI Berpeluang Dukung Ganjar Pranowo

 

Jakarta, JMI - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, hari ini. Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas soal isu pemilihan umum yang bakal dilakukan pada 2024.

Pada pertemuan tersebut, sempat disinggung juga soal ajakan dari PDIP kepada Kaesang untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Terlebih Kaesang dan PDIP memang tak bisa dipisahkan, karena Presiden RI Joko Widodo merupakan kader PDIP.

Tak hanya Jokowi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wali juga kader dari PDIP. Kaesang pun merespons positif ajakan mengusung Ganjar sebagai capres 2024 dari PDIP. Ia tak menampik soal kemungkinan dukungan mengarah kepada Ganjar.

"Ya semua biasa aja, kalau saya rasa Mbak Puan fair-fair aja kalau mau dukung (Ganjar) pasti kami sambut dengan tangan terbuka," ujar Kaesang dalam keterangannya, Kamis (5/10/2023).

Namun, apabila nantinya akan beda pilihan, Kaesang meminta agar semua pihak tidak saling menyerang atau mencela pada Pilpres 2024.

Sementara itu, Puan mengatakan dalam pertemuan itu pihaknya berusaha membuka diri baik dari PDIP maupun PSI yang baru saja dipimpin Kaesang.

"Pertemuan ini kami berusaha untuk bisa membuka saling membuka diri menceritakan atau menyampaikan hal-hal yang apa yang bisa disampaikan oleh Mas Kaesang di PSI," ujar Puan.

Kemudian, Puan juga menyebut bahwa mereka berusaha untuk menyatukan semangat politik yang sudah ada.

"Semangat dalam membangun bangsa dan negara. Tentu setelah ini, ini bukan komunikasi yang terakhir atau komunikasi awal tetapi komunikasi yang lebih intensif akan kami lakukan," kata Puan.

 

Sumber : Detik

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

Berita Terkini

ARD Serahkan Kelengkapan Persyaratan Pencalonan Bupati Subang, Diterima Langsung Sekjen DPC Partai Nasdem Kab.Subang

Subang, JMI - Dinamika perkembangan sosial kemasyarakatan dalam konteks politik pilkada kekinian, Nampak atmosfernya semakin menghangat d...