WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Direktur Blue Bird Minta Kebijakan yang Adil untuk Bersaing dengan Uber dan Grab


Jakarta, JMI - Direktur Blue Bird Grup Sigit Priawan Djokosoetono menginginkan aturan yang sama antara Blue Bird dengan transportasi berbasis aplikasi seperti Uber dan Grab.

Dengan diberlakukan aturan yang sama, Blie Bird menyatakan siap bersaing secara adil dengan dua perusahaan yang menggunakan aplikasi itu.

"Ini proses masih abu-abu. Kita siap bertanding secara adil, yang penting peraturannya setara saja," kata Sigit pada acara Ngobrol Santai "Mengkritisi Transportasi dan Aplikasi Online" di Restoran Batik Kuring SCBD, Jakarta, jumat (18/3/2016).

Sigit mengatakan, pihaknya menginginkan adanya level play yang sama antara Blue Bird dengan transportasi berbasis aplikasi. Misalnya, Uber dan Grab memakai pelat hitam, Blue Bird juga bisa menggunakan pelat yang sama.

"Kontrol tarif harus sama, dia (transportasi online) kok bisa pake pelat hitam kalau berjalan, kalo perusahaan transoprtasi kan harus memilik pool. Pokoknya setarain deh. Entar kita tinggal ngikutin," ucap Sigit.

Sebelumnya, ribuan sopir taksi melakukan aksi menolak keberadaan angkutan berbasis aplikasi. Mereka meminta pemerintah menutup aplikasi Uber dan Grab.

Kementerian Perhubungan sempat meminta Kementerian Komunikasi dan Informatik untuk menutup aplikasi keduanya. Namun, Menkominfo Rudiana menegaskan tidak bisa menutup aplikasi Uber dan Grab.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Polres Bogor Melayani Langsung Masyarakat di Jum'at Curhat

Kab Bogor. JMI - Dalam acara rutin "Jum'at Curhat" di Polres Bogor, 23 Februari 2024 mulai pukul 08.30 sd selesai, warga ma...