WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Stadoin Baru, Bobotoh Harus Jaga Sikap

JUM'AT 19 AGUSTUS 2016 | 14:40 WIB
Ilustrasi - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Bandung, Jabar. 

Bandung, JurnalMediaIndonesia.com - Ketua Harian PB PON XIX Tahun 2016 Iwa Karniwa mengimbau para bobotoh dan viking tetap menjaga sikap saat menyaksikan laga antara Persib vs Arema Cronous di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

"Kami mendukung Persib bermain di GLBA dengan persyaratan jaga ketertiban dan kebersihan, khususnya untuk para bobotoh," kata Iwa Karniwa, se usai menghadiri Apel Besar Peringatan HUT Ke-71 Provinsi Jawa Barat, di Lapangan Gasibu Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Alasan dirinya mengimbau agar para bobotoh menjaga sikap saat menyaksikan pertandingan tersebut, kata Iwa, karena Stadion GBLA yang terletak di kawasan Gedebage Kota Bandung akan dijadikan lokasi upacara pembukaan PON XIX pada tanggal 17 September 2016.

"Sekali lagi, kami mengimbau agar ketertibannya benar-benar dijaga, tidak merusak fasilitas yang ada di Stadion GBLA dan saya yakin teman-teman bobotoh bisa melaksanakan imbauan ini," kata dia.

Menurut Iwa, pada saat laga antara Persib melawan Arema Cronous juga akan dilaksanakan simulasi manajemen parkir kendaraan, keamanan dan lalu lintas di sekitar Stadion GBLA.

Persib akhirnya bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung sebagai lokasi pertandingan melawan Arema Cronous pada pekan ke-17 Indonesia Soccer Championship 2016, Sabtu 27 Agustus 2016, setelah sebelumnya sempat terkatung-katung soal perizinan tersebut.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, kepastian bisa menggunakan Stadion GBLA untuk lokasi pertandingan tersebut didapatkan setelah dilakukan koordinasi langsung dengan Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil.

"Kita telah berkoordinasi dengan Kang Emil, terima kasih dan alhamdullilah kami bisa menjamu Arema di GBLA. Kami semua lega, akhirnya Persib akhirnya bisa bermain di Bandung," kata Umuh. (ant/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat Kota Sukabumi

SUKABUMI, JMI - Telah Dilaksanakan Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat  Kota Sukabumi, D...