WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kaderisasi dan Pendidikan Politik Partai Nasdem Subang, Jawa Barat Tahun 2021


SUBANG, JMI
-- Kaderisasi dan pendidikan politik yang di gelar DPD Partai Nasdem Kabupaten Subang yang di motori ketua Nasdem Kabupaten Subang Drs.H. Eep Hidayat M. SI di hadiri seluruh jajaran pengurus DPD Partai Nasdem dan pengurus DPC Partai Nasdem se-Kabupaten Subang serta ketua DPW Nasdem Provinsi Jawa Barat beserta jajaran, Bertempat di Hotel Nalendra, Jl.MT Haryono, Subang, Sabtu (5/6/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Subang. Drs. H. Eef Hidayat. M. si. di hadapan para awak media mengatakan bahwa, "Kaderisasi Partai Nasdem di Kabupaten Subang harus di lakukan pendidikan politik. Kegiatan Kaderisasi dan pendidikan politik ini di respon semua pengurus baik itu DPW, DPD maupun DPC. Biasanya kegiatan ini di adakan di pusat yaitu Jakarta, Namun karena situasi masih dalam suasana pandemi Covid-19, Maka dengan diadakannya pendidikan politik hari ini berpengaruh sekali untuk Kaderisasi pengurus Nasdem sangat tinggi, makanya sekarang di selenggarakan di masing-masing DPD di seluruh Indonesia, termasuk DPD Subang sendiri,"imbuhnya.

Lanjut Eef, "Dengan kegiatan pendidikan politik ini untuk Kaderisasi pengaruhnya sangat tinggi, mereka sangat respon dan bisa paham dan kader sendiri bisa berwawasan, paham terhadap partai sendiri, paham terhadap situasi politik. Pertama tentang internal partai mereka harus tahu apa yang di sebut nasdem,mengapa harus nasdem, Ideologi partai kader harus mengerti, yang kedua tentang di luar internal yaitu eksternal,situasi politik, mereka harus mengerti dan paham,"Ujar Eem.
Drs.H.Eef Hidayat, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Subang

Eef berharap, "Dengan di adakanya kegiatan Kaderisasi dan pendidikan politik ini, Partai Nasdem di Kabupaten Subang kedepannya setelah mengetahui diri sendiri makanya akan menjadi lebih kuat lagi,"jelasnya.

Ketua Dewan Pimpinan wilayah (DPW) partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Barat, Saan Mustofa mengatakan, "Pertama tujuan di selenggarakan nya Kaderisasi dan pendidikan politik di Kabupaten Subang di tujukan untuk seluruh pengurus DPD sampai ke DPC, tujuannya untuk meningkatkan Kapasitas kemampuan berpolitik para pengurus Nasdem di semua tingkatan sampai ke tingkat DPC, Kedua bagian dari upaya konsolidasi partai untuk menghadapi pilkada dan Pileg 2024 yang akan datang, di harapkan setelah dilaksanakannya Kaderisasi ini nantinya kemampuan berpolitik para pengurus semakin bagus dan semakin militan serta semakin loyal terhadap Partai Nasdem,"Terangnya.

Saan Mustofa menambahkan, "Target Partai Nasdem untuk meraih kursi di DPRD Subang pada tahun 2014, yaitu mendapatkan 3 kursi, 2019, yaitu mendapatkan 6 kursi dan di haarapkan di Pileg 2024 nanti yaitu minimal 10 kursi di dapatkan untuk Nasdem Kabupaten Subang, supaya kedepannya dapat mengusung pasangan calon Bupati dari Partai Nasdem sendiri, untuk DPRD Provinsi Jabar sendiri kan DPRD provinsi nya satu, DPR RI nya satu kedepanya di harapkan di 2024 nanti DPRD provinsi nya mendapatkan dua kursi dan plus satu kursi DPR RI, semoga kedepannya semakin bertambah "pungkasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Warga Datangi Kantor Kelurahan Duri Utara Untuk Cek Data NIK KTP Dan Kartu Keluarga

Jakarta, JMI - Banyak warga berdatangan ke kantor Kelurahan Duri Utara untuk cek Nomor Induk Kependudukan (NIK) di dukcapil. Pada hari Sel...