WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sertijab Camat Toroh Oleh Bupati Grobogan

GROBOGAN JMI- Serah terima jabatan Camat Toroh dari Plt Tondi Sumarjaka SH kepada Camat Baru Abdul Malik SH dihadiri langsung oleh Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni SH MM Rabu ( 2/2/2022).

Bupati Grobogan yang didampingi oleh pejabat OPD terkait seperti Kepala Dispermasdes  Drs Sanyoto MM,  Asisten Pemerintahan Teguh Harjokusumo S. Sos M. Si dan Kepala BKPPD Grobogan Patmo Saputro S. Sos. 

Hadir juga pejabat Forkopimcam Toroh dan seluruh Kepala Desa di wilayah kecamatan Toroh. 

Ketua panitia penyelenggara kegiatan Abdul Salam S. Sos M. Si menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya atas kedatangan Bupati Grobogan yang dengan kesibukan nya masih bisa menyempatkan waktunya untuk menghadiri acara sertijab Camat Toroh. 

Abdul Salam yang juga menjabat sebagai sekcam Toroh juga mengucapkan terimakasih atas peran serta Kepala Desa yang bisa hadir ikut menyaksikan kegiatan di pendopo kecamatan Toroh. 

Pihaknya berharap kegiatan bisa  terselenggara dengan baik dan tetap sesuai protokol kesehatan. 

Sertijab dari Camat lama Plt Tondi Sumarjaka SH ke pejabat baru Abdul Malik SH berlangsung penuh hikmah karena Plt Tondi Sumarjaka segera kembali memimpin kecamatan Purwodadi. 

Meskipun menjabat hanya 4 bulan kondisi Toroh cukup kondusif dan terkendali. 

Dalam sambutannya Plt Camat Toroh Tondi Sumarjaka menjelaskan bahwa wilayah kecamatan Toroh mayoritas Kepala Desa  mudah diajak komunitas. Artinya kondisi yang ada dibawah termasuk issue issue bisa segera diselesaikan secepatnya tanpa muncul ke permukaan atau publik. 

Bahkan Tondi menganggap Camat yang baru tidak lama menyesuaikan diri karena sebelumnya menjabat sebagai sekcam Purwodadi sehingga kinerja serta serta tanggung jawabnya dalam bekerja Tondi sudah kenal dan paham betul. 

Hal sama juga disampaikan oleh Bupati Grobogan dalam arahannya bahwa Camat Toroh yang baru tidak lama akan cepat menyesuaikan diri. 

" Silahkan anjang sana ke desa sehingga kenal persis kondisi desa serta karakter masing masing Kepala Desa. " Terang Bupati Grobogan. 

Kecamatan Toroh yang meliputi 16 desa dengan 3 Sri Kandi sebagai Kepala Desa perempuan pasti kondisi serta tipe kepemimpinan dalam memimpin desa jelas berbeda. 
Sehingga sebagai Camat Bapak mereka diharapkan paham karakter nya serta bisa mengayomi. 

Termasuk kondisi pertanian yang berbeda ada yang tehnis ada juga yang non tehnis akan berpengaruh pada perekonomian desa. Budaya serta kondisi masyarakat yang berbeda pula, seorang Camat diharapkan bisa segera mungkin tahu kondisi nya. Jelas Bupati Grobogan. 

Bupati Grobogan Sri Sumarni juga menyinggung soal virus varian baru yang tetap diwaspadai. Dan juga soal stanting serta anak putus sekolah perlu data yang valid. 

Pihaknya juga menyarankan agar angka pernikahan dini juga dicatat sehingga tahu jumlah serta solusi bisa diambil secara cepat. 

Bupati Grobogan juga memberikan informasi bahwa jalan Purwodadi Solo akan segera diperbaiki dengan anggaran langsung dari APBD. Sehingga kecamatan Toroh yang terletak dijalan raya Purwodadi Sola akan terbantu kelancaran nya juga termasuk warga kecamatan Geyer. 

Acara dilanjutkan dengan pelantikan ketua peng gerak PKK kecamatan Toroh  Ny Endang Abdul Hakim oleh Ketua penggerak PKK kabupaten Grobogan Ny Dr Rinjani Bambang Puji yanto M. Kes. 

Dijelaskan oleh Bupati Grobogan bahwa Ketua penggerak PKK Toroh adalah ASN yang keseharian nya bertugas di kantor BPBD Grobogan sebagai Sekretaris Dinas atau Sekdin. 

Sehingga untuk tupoksinya sebagai penggerak PKK Toroh sudah tidak diragukan lagi. 

Acara ditutup dengan ramah tamah serta photo bersama sehinga nampak akrab dan terkesan masing masing siap menjalankan tugas serta amanah yang telah diberikan oleh Bupati Grobogan. 

Heru78/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Terjatuh Puing Helikopter Ditemukan, Presiden Iran Dilaporkan Tewas

Jakarta, JMI - Presiden Iran Ebrahim Raisi dan menteri luar negerinya Hossein Amir-Abdollahian dilaporkan tewas dalam kecelakaan helikopt...