WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kunker Pangdam III Siliwangi diDesa Wisata Bunihayu Subang


Subang JMI,
Kunjungan kerja pangdam lll Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo di dampingi Bupati Subang H. Ruhimat bersama Dandim 0605 Subang Letkol. Inf Bambang Raditya M.Han  ke Desa Wisata Bunihayu Jalancagak Subang, Kamis (13/04/2023).

Dalam Kunjungan kerja kali ini dilaksanakan dengan agenda pemberian Pupuk Bios 44-DC dari Kodam III Siliwangi untuk Kabupaten Subang serta penyerahan santunan bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan.

BIOS 44-DC merupakan pupuk hasil inovasi Kodam III Siliwangi yang memiliki kemampuan untuk menetralisir kadar asam air untuk meingkatan produktivitas hasil perkebunan dan pertanian serta membuat lahan eks tambang menjadi layak ditanami.

Erik, pemilik kebun durian bunihayu menghaturkan terima kasih kepada Pangdam III Siliwangi dan Kang Jimat atas kegiatan yang diselenggarakan karena penyemprotan pupuk BIOS 44-DC akan bermanfaat bagi produktivitas kebun duriannya yang nantinya dapat menjadi kebun wisata agar mampu meningkatkan perekonomian daerah sekitar,"pungkasnya.

Bupati Subang H Ruhimat Dalam sambutannya  mengucapkan selamat datang kepada Pangdam III Siliwangi dan menyatakan kedatangan Pangdam III Siliwangi merupakan anugerah bagi Kabupaten Subang.

"Saya menghaturkan selamat datang ke Subang. Ini anugerah bagi kami karena bisa menjadi destinasi dilaksanakannya kegiatan ini."tuturnya.


Lebih lanjut Bupati Ruhimat menambahkan  bahwa kegiatan pembagian bansos dan bantuan pupuk organik dari Kodam III Silwiangi akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi Kabupaten Subang.

'Insyaallah akan sangat bermanfaat karena akan diberikan bantuan yang sangat bermanafaat bagi rakyat kami. Terima kasih. Mudah-mudahan pemberian pupuk organik BIOS akan sangat berguna karena akan mampu meningkatkan hasil pertanian. Insyaallah akan membantu petani kami."jelasnya.

Menutup sambutannya, Bupati Subang berharap Pangdam III Siliwangi tidak bosan memberikan perhatian dan bantuan bagi Kabupaten Subang.

"Mudah-mudahan tidak bosan datang dan memebri perhatian bagi Kabupaten Subang." Ungkap Bupati Subang.H.Ruhimat

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan bantuan Pupuk Organik BIOS 44-DC hasil inovasi Kodam III Siliwangi yang diberikan kepada Kabupaten Subang oleh Pangdam III Siliwangi kepada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang.

Acara dilanjutkan dengan penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan dan penyemprotan pupuk organik BIOS 44-DC oleh Pangdam III Siliwangi didampingi Bupati Subang ,Dandim 0605 Subang, Kapolres Subang, dan para kepala perangkat daerah.

Usai melaksanakan penyiraman pupuk organik, rombongan Pangdam III Siliwangi didampingi Kang Jimat dan Forkopimda Kabupaten Subang berkeliling meninjau kebun durian.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Ketua Persit KCK Daerah III/ Siliwangi, Danyonif 312 Kala Hitam, Kapolres Subang, Kajari Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Perangkat Daerah, dan tamu undangan lainnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...