WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Grobogan Lantik Tiga Kades di Pendopo kabupaten, Begini Pesannya


GROBOGAN JMI,
 Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni, SH, MM melantik tiga kepala desa hasil dari pergantian antar waktu (PAW). Pelantikan yang dilakukan di Pendopo Kabupaten Grobogan Dihadiri Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni, SH, MM ,Ketua DPRD Kabupaten Grobogan Siswanto,SSos ,Kapolres Grobogan AKBP Dr Dedy Anung Kurniawan ,SiK, Msi ,Kejaksaan Negeri Grobogan,Kodim 0717/ Grobogan Dispermades Kabupaten Grobogan ,Camat dan beberapa tamu undangan lainnya , Rabu,(03/05/2023).

Adapun ketiga kades yang dilantik yakni, Rosid Kades Jatipecaron Kecamatan Gubug,Zinar Ismail, Kades Katekan Kecamatan Brati  Agus Alim, Kades Sarirejo Kecamatan Ngaringan.

Diketahui Kades Katekan dan Sarirejo diganti karena meninggal Dunia, sementara Kades Jatipecaron sebelumnya Subkan Eko Sayogo yang diberhentikan karena terbukti melakukan korupsi Anggaran APBN dana desa (DD) tahun 2019 hingga tahun 2021 dengan vonis 4 tahun penjara dan denda 200 juta oleh majelis hakim Tipikor Semarang.

Dalam sambutannya, Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni, SH, MM meminta dan berpesan agar kepada para kades yang baru dilantik bisa menghindari perilaku boros, pamer kemewahan kekayaan,apalagi bermain -main mencoba melawan hukum.ujar Bupati


Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni, SH, MM menyebut, kepemimpinan publik saat ini bergerak sangat dinamis dan sedang menjadi sorotan. Masyarakat semakin cerdas dan kritis terhadap setiap kebijakan yang dilaksanakan,” terangnya.

Menurut Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni, SH, MM

’’Kepala desa harus tanggap dalam menjawab tantangan tersebut. Tugas kita adalah melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,’’ Tandasnya.

Bupati juga berpesan agar para kades tidak jemawa dan meminta para kades merangkul seluruh elemen masyarakat sehingga desa akan semakin baik dan maju,” Ungkapnya.

Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni, SH, MM , meminta agar semua harus dilayani tanpa ada sekat, tidak boleh diskriminatif, baik bagi yang kemarin mendukung ataupun tidak. Tugas saudara adalah melanjutkan kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan desa dan sekaligus melaksanakan APBN, APBD,APBDesa Tahun Anggaran 2023,’’ Pungkas Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni,SH, MM.


Heru gun/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sungai Cijurey Penyokong Pertanian di Majalengka

MAJALENGKA, JMI - Sungai Cijurey, yang melintasi wilayah Cibodas hingga Maja dan menyatu dengan Sungai Cilutung di Desa Bonang, Kecamatan ...