WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Nakhoda Sukabumi yang Hilang Ditemukan Meninggal


Sukabumi JMI,
Gunawan alias Ajo (35) nakhoda kapal nelayan asal Sukabumi yang kapanya tersambar petir ditemukan tim SAR gabungan. Warga Cibitung, Sukabumi ini ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Informasi yang diberikan Pos SAR Basarnas Sukabumi korban diketahui ikut tersambar petir saat melaut di perairan Pantai Muara Cikaso, Kecamatan Tegalbuled. Jasad korban sendiri ditemukan sekitar pukul 09.15 WIB, Jumat (12/5/2023).

"Korban ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 09.15 WIB dan langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk proses selanjutnya. Korban ditemukan dalam kondisi mengambang di permukaan air pada radius kurang lebih 300 meter dari lokasi kejadian," kata Suryo Adianto, Koordinator Pos SAR Sukabumi.

Tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu di sekitar lokasi kejadian dengan luas area pencarian kurang lebih 2 NM2 (NauticaMiles). Kemudian penyisiran di sepanjang bibir pantai hingga radius 3 KM dari Dermaga PT SBP.

"Puluhan personil SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Tegalbuled, PolAir Polres Sukabumi, P2BK BPBD Kab.Sukabumi, IEA Sukabumi, RAPI Lokal, Relawan Doa, Remedial, SARDA Kab.Sukabumi, Himpunan Nelayan Tegalbuled dan masyarakat," ujar Suryo.

Dalam keterangan sebelumnya diketahui kapal yang dinakhodai korban tersambar petir, namun ternyata petir tersebut menyambar korban hingga akhirnya terjatuh ke laut.

"Diketahui perahu yang dinahkodai korban bersama satu anak buah kapal mengalami cuaca buruk setelah berlayar dari Dermaga milik PT Sumber Baja Prima (SBP) untuk mencari ikan pada rabu (10/5) sekitar pukul 19.15 WIB. Korban terkena sambaran petir dan jatuh ke laut, sedangkan rekannya yang merupakan anak buah kapal berhasil menyelamatkan diri kemudian bersandar di dermaga," jelas Suryo.


dtk/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...