WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Grobogan Hadiri Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap 1 di Desa Karanggeneng

 

GROBOGAN, JMI - Melalui kegiatan TNI anunggal membangun Desa (TMMD)Sengkuyung kita bersinergi,bahu membahu, saiyek saeko proyo nyawiji maring setunggaling bhekti,tinandang roso rame ing gawe sepi ingin pamrih.

Bupati Grobogan Sri Sumarni SH, MM bersama Dandim 0717 Letkol Arh Muda Setyawan, S. I. P hadiri kegiatan upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 di Desa Karanggeneng Kecamatan Godong pada hari Kamis, 08/06/2023.

Hadir dalam acara upacara penutupan tersebut diantaranya Bupati Grobogan Sri Sumarni, SH, MM, Dandim 0717 Letkol Arh  Muda Setyawan, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, Forkompimda, Danramil , Camat Godong Bambang Haryono serta kepala desa sekecamatan Godong juga beberapa undangan lain.

Kegiatan yang diinisasi oleh Kodim 0717/Grobogan tersebut diselenggarakan di Desa Karanggeneng, Kec. Godong, dengan turut dihadiri Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXXVIII Kodim 0717/Grobogan.

“Dalam kegiatan TMMD Sengkuyung ini ada kegiatan yakni fisik dan non fisik berupa infrastruktur jalan, rehab tempat ibadah, maupun poskamling. Sedangkan non fisik berupa penyuluhan atau pembekalan pengetahuan praktis maupun masalah sosial kemasyarakatan, bela negara, dan kesadaran hukum,” ujar Sri Sumarni.

Adapun ditambahkannya, bahwa serangkaian tujuan inti dari kegiatan ini adalah untuk menjadi budaya gotong-royong agar tidak pudar. Kemudian juga agar seluruh jajaran TNI dapat manunggal bersama rakyat di tingkat desa.


“TMMD turut andil dengan mengadakan Bhakti Sosial Pasar Murah yang bertempat di Halaman Balai Desa Karanggeneng. Kegiatan pasar murah ini diharapkan dapat membantu warga masyarakat dengan berbelanja guna memenuhi kebutuhan bahan pokok,” terangnya

Sementara itu Dandim 0717 Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan menambahkan, bahwa salah satu upaya TNI dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kewilayahan,. Program TMMD yang dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan ABRI masuk Desa(AMD) ini sangat durasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia yang sebagian besar tinggal di daerah pedesaan, serta sebagai program pemberdayaan masyarakat juga sebagai sarana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, yang merupakan budaya warisan leluhur Bangsa Indonesia dan tidak dimiliki oleh Bangsa manapun. Pungkas Dandim

TMMD juga dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur  di wilayah wilayah yang masih sangat membutuhkan.

Kepala Desa Karanggeneng ,Mulayadi,S.Sos juga warga masyarakat menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak terkait dalam hal ini Kodim 0717 Grobogan,Ibu Bupati Grobogan serta beberapa pihak yang sudah membantu terwujudnya pelaksanaan kegiatan TMMD ini hingga selesai dan terlaksana tentunya ini menjadikan kebanggaan tersendiri bagi kami juga warga masyarakat Desa Karanggeneng tentunya, juga saya sampaikan banyak terimakasih atas dukungan, bantuan warga masyarakat Desa Karanggeneng yang sudah memberikan bantuan baik tenaga, pikiran sehingga kegiatan TMMD bisa berjalan lancar dan terlaksana dengan baik sesuai harapan bersama. Ungkap Kades

 

Pewarta: Heru gun
Editor: Saddam Al khadafi

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bulog dan PT.PSI Gelar Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi On Farm

Karawang, JMI - Perum Bulog bekerja sama dengan PT. Padi Sehat Indonesia (PT. PSI) menggelar ‘Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi on Farm’ b...