WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Syah Afandin,SH "Tokoh Politik Langkat yang Familyar"


Syah Afandin, SH ( Foto : Google )

"Seorang bupati harus merakyat dan menjadi pelayan masyarakat bukan sebaliknya malah minta dilayani"

Langkat, JURNALMEDIAIndonesia.com - Walaupun pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada belum dimulai dan pendaftarannya juga belum dibuka oleh KPU Langkat, Namun Bursa calon Bupati langkat sudah mulai ramai dan hangat dibicarakan berbagai lapisan dan kalangan masyarakat lalu masing masing calon telah menunjukkan jati dirinya dengan cara bersosialisasi ke kecamatan kecamatan maupun desa desa yang ada di kabupaten langkat.

Contohnya salah satu tokoh Masyarakat dan Tokoh Politik yang berasal dari partai besar di Negeri ini yaitu Sdr Syah Afandin,SH yang akrab disapa dengan sebutan familyar nya Bang Ondim yang juga beliau adalah sebagai Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional ( PAN ) di DPRD Sumatera Utara priode 2014 -2019.

Beliau adalah asli warga Langkat yang berdomisili di Kec Brandan, Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Bang Ondim adalah bakal calon Bupati Langkat untuk pemilukada yang akan datang dan beliau telah mempersiapkan dirinya untuk maju bersaing dengan balon lainnya dan beliau telah mensosialisasikan dirinya dengan cara tatap muka dengan warga masyarakat dan tokoh tokoh pemuda, tokoh agama dari berbagai kalangan begitu juga dengan ormas ormas yang ada di Kab Langkat.

Beliau langsung turun menemui warga dan bertanya jawab soal kehidupan sosial masyarakat serta mendengarkan keluhan masyarakat yang langsung memberikan solusi nya, Agar kedepannya lebih baik. Contohnya di Kec. P Brandan warga sangat sulit mendapatkan air bersih, dengan adanya dialog dengan warga maka Bang Ondim berjanji kelak terpilih menjadi Bupati Langkat beliau akan berusaha maximal untuk membuatkan sumur bor yang berskala besar demi kebutuhan seluruh warga P.Brandan sehingga warga tidak lagi merasa kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Syahril contohnya salah seorang warga yang berdomisili di Kec. Babalan  yang sangat setuju dengan Pencalonan Bang Ondim sebagai balon Bupati Langkat untuk priode yang akan datang, menurut Syahril Sosok Bang Ondim adalah orang yang sangat peduli atas kemajuan dan perkembangan daerah
Apa lagi bang Ondim banyak pengalaman tentang tata kelola daerahnya dikarenakan beliau berperan aktif memberikan masukan masukan yang positif seperti hal pembangunan baik itu dari sektor pembangunan insprastruktur dan pertanian dan juga nelayan kepada pemerintah terdahulu semasa Kab Langkat dipimpin oleh H. Syamsul Arifin SE yang tak lain adalah abang kandungnya, sehingga nampak perubahan perubahan yang signifikan terhadap pembangunan khususnya di Kab. Langkat, Imbuhnya.

Bang Ondim sendiri menjawab pertanyaan Awak media yang telah siap lahir bathin untuk maju mencalonkan dirinya menjadi Bupati walau saat ini masih dalam tahapan Balon cetusnya dan beliau berjanji akan bekerja keras mensejahterakan warga Langkat dari segala sektor baik dari kalangan nelayan ,petani, pedagang maupun pengusaha semua akan ditampung aspirasinya dan selanjutnya akan merespon persoalan yang timbul dan disampaikan oleh warga lalu selanjutnya Pemkab yaitu Bupati akan bersinergi dengan DPRD Langkat untuk membahas pokok pokok persoalan yang ada dan seterusnya memutuskan hasilnya lalu merealisasikan kepada warga masyarakat yang membutuhkannya.

Disela sela pembicaraan Bang Ondim sempat mengatakan kepada awak media bahwa maju atau mundurnya pembangunan satu daerah tergantung oleh kepala daerahnya itu sendiri yaitu Bupati oleh karenanya Seorang Bupati itu harus lah dekat dengan rakyatnya dan merakyat serta selalu berkomunikasi dengan siapa saja untuk mendengarkan serta mengetahui persoalan persoalan yang berkembang di tengah tengah masyarakat bukan hanya duduk di belakang meja saja dan menunggu masukan dari staf yang sifatnya ABS (asal bapak senang) Cetus bang Ondim. Seorang bupati harus merakyat dan menjadi pelayan masyarakat bukan sebaliknya malah minta dilayani sebutnya lagi sambil menutup pembicaraan dgn awak media.

Pewarta : Edys Putra Nast
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...