WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tiga DPAC PBBNI Mengunjungi TNI dan POLRI di Kecamatan Mauk

Kunjungan Pengurus DPAC  PPBNI ke Danramil 09/MAUK,KAPTEN KAP BURHANUDIN

TANGERANG, JMI
-- Dalam rangka penyerahan Surat Keputusan (SK) Ketua dan Sekretaris Pengurus Ormas Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) Satria Banten, dari ketiga Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Menggelar Agenda pertemuan yang bertujuan untuk menjalin Silaturrahim sekaligus memperkenalkan kepengurusan baru di DPAC PPBNI kepada Musyawarah Pimpinan Kecamatan (MUSPIKA) baik dari Polsek Mauk, Koramil 09/Mauk dan Camat Mauk, Rabu (23/06/2021). 

Jajaran Pengurus PPBNI Satria Banten dari DPAC Kecamatan Kemiri Ketua Nuryaman dan Sekretaris Wahyudin, dari DPAC Kecamatan Mauk Ketua Hendy Sunandar dan Sekretaris Ridwan Al Rasyied, dari DPAC Kecamatan Sukadiri Ketua Muhammad Suprin, Waka Bambang dan M.Mukhlis serta Sekretaris Imam Kahfiansyah. 

Danramil 09/Mauk Kapten KAP Burhanudin menuturkan,"Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dari Ormas PPBNI Satria Banten, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim dan berharap bisa terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan Ormas. Dengan adanya Ormas PPBNI Satria Banten dari tiga Kecamatan ini, bisa Saling bersinergi dan membantu dalam rangka kegiatan-kegiatan positif yang sifatnya membangun,"Tuturnya.
Kunjungan Pengurus DPAC PPBNI Ke Polsek Mauk,AKP.RUSTANTIYO,SH.MH

Pelda Gintoro Batituut menambahkan, "Ormas PPBNI Satria Banten Sebagai Mitra POLRI dan TNI, berharap di dalam berorganisasi bisa lebih mengedepankan etika serta mampu menjalin hubungan baik dengan ormas-ormas lainnya. Saya menghimbau untuk para ketua DPAC di masing-masih wilayah, untuk bisa mengendalikan anggotanya, jangan sampai bertindak arogan dan bertindak main hakim sendiri," Ujarnya.

Kemudian kunjungan di lanjutkan ke POLSEK Mauk, Hal yang sama dirasakan, kehadiran rekan-rekan Ormas PPBNI disambut dengan baik dan ramah oleh Danramil dan Anggotanya serta petugas-petugas kepolisian Mauk.

Kapolsek Mauk AKP Rustantiyo, SH.MH menuturkan, "Berharap kerjasamanya kepada Ormas PPBNI Satria Banten, untuk sama-sama menjaga keamanan ketertiban di wilayah masing-masing dan juga bisa memberikan informasi-informasi yang sifatnya membangun serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat akan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19,"Tandasnya.

Organisasi Masyarakat itu telah di atur oleh UU RI No.17 2013 "Kebebasan berserikat berkumpul dan mengeluarkan pendapat merupakan bagian dari hak asasi manusia dalam kehidupan bangsa dan bernegara, Itu di jamin oleh UUD 1945. Tentunya dengan adanya aturan dan norma-norma di organisasi itu sendiri. Dan bila kita sudah menjalankan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dengan baik maka organisasi pun akan berjalan dengan baik pula, Hindari bentrok antar ormas yang akan merugikan diri kita sendiri.

Ketua DPAC Kecamatan Kemiri Nuryaman, Ketua DPAC Kecamatan Mauk dan Ketua DPAC Kecamatan Sukadiri menyampaikan, "Tujuan dari maksud kami berkunjung ke Muspika selain menjalin hubungan tali asih, Kami juga bertujuan untuk memperkenalkan diri bahwa kami dari kepengurusan DPAC PPBNI Satria Banten ada di wilayah masing-masing Kecamatan, dan di ketahui oleh aparatur pemerintah setempat. Dan kami berharap agenda silarurrahim ini, bisa terjalin Sinergitas dengan baik. 

SUHERMAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

FBR Unras Desak Holywings Citra 6 Kalideres di Tutup

Jakarta JMI, Forum Betawi Rempug (FBR) menggeruduk Holywings yang berada di perumahan Citra Garden 6 City  Kalideres Jakarta Barat, senin (...