WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Meminimalisir Lonjakan Covid 19, Pemdes Tegal Kunir Kidul Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan 5.000 Masker

TANGERANG, JMI - Pemerintah Desa Tegal Kunir Kidul Kecamatan Mauk bersama perangkat desa yang melibatkan Binamas, Babinsa dan para Ketua RT, Ketua RW, Poldes, Linmas serta toko masyarakat/ Petugas Satgas team PPKM Mikro Desa Tegal Kunir Kidul, melakukan giat penyemprotan Disinfektan dan membagikan 5.000 masker Kepada Masyarakat.

Selain itu sekaligus juga dilaksanakan Pengukuhan struktural Jabatan yang dimana di posisi minggu lalu telah kosong karena salah satunya menginggal dunia, untuk Kejaroan tiga yang akan diamanahkan oleh M.Jeni, Ketua RT 017 yang akan diamanahkan oleh Basri, dan Ketua RT 021 yang akan diamanahkan Ismet.

"Setelah Pengukuhan ini saya mohon untuk Pak Sekdes tolong dikoordinasikan dengan Pak Husni untuk segera dibuatkan Surat Keputusan (SK) nya," Ujar Kades Tegal Kunir Kidul Wawan Surayu, Rabu, 07/07/2021.
Menindaklanjuti dan Mengingat instruksi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar B.Bus., S.E., M.Si, No 1 tahun 2021 tentang pembatasan kegiatan masyarakat PPKM Mikro darurat, Lonjakan peningkatan wabah Virus Covid 19 di Kabupaten Tangerang semakin tidak terkendali dan menjadi Zona Merah. Maka Kades Tegal Kunir Kidul Wawan Surayu bersama Perangkatnya segera melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, tempat Ibadah dan sekolahan untuk mengantisipasi adanya penyebaran Virus Covid 19.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk upaya untuk melakukan pencegahan dan menekan penyebaran wabah Virus Covid 19, Kades Tegal Kunir Kidul Wawan Surayu memberikan arahan Kepada Petugas Satgas Team PPKM Mikro agar Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker bisa menyeluruh mengenai sasaran Kepada warganya dengan membagi menjadi Empat Kejaroan.

Samudin Team Satgas PPKM Mikro, Masta Ketua BPD, Jaro Wawan Gunawan, RT 03 Mulyadi, dan RW 01 Aripin menerangkan kepada Wartawan Jurnal Media Indonesia bahwa, "Kami sedang melakukan penyemprotan Disinfektan dan Bagi-bagi masker kepada sejumlah warga, mengantisipasi akan lajunya penyebaran virus covid 19.Tak lupa juga kami pun memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menggunakan masker dan menjaga prokes serta tidak melakukan aktifitas malam pukul 20.00 wib bila tidak Urgent/mendesak. Dan Juga Tetap melaksanakan 5M meskipun Sudah di vaksin, Karena Vaksin tidak akan berfaedah jika mengabaikan prokes".
Di samping Petugas Satgas Team PPKM Mikro/Perangkat desa melakukan Penyemprotan Disinfektan dan pembagian masker kepada warga. Wawan Surayu Kades Tegal Kunir Kidul juga melakukan Gebrak Masker di depan Kantor Desa Tegal Kunir Kidul bersama Para Kader PKK dan di bantu Perangkat desa.

Kades Tegal Kunir Kidul Wawan Surayu menuturkan 
"Terkait penerapan PPKM Darurat, Kami Pemerintah Desa Tegal Kunir Kidul bersama Team Satgas PPKM Mikro dan Perangkat Desa melaksanakan penyemprotan Disinfektan massal di 5 kejaroan dan Gebrak 5.000 Masker ke semua warga dan Pengendara bermotor dan mobil. Menindaklanjuti PPKM Darurat dari tanggal 03 s/d 20 Juli 2021, Yang dimana pembatasan aktifitas masyarakat sampai pukul 20.00 wib untuk tidak ke luar rumah terutama kepada para pelaku usaha/pedagang. 

"Mudah-mudahan upaya kami bisa menekan penyebaran virus Covid 19 dan Berharap Kesadaran Masyarakat untuk tetap menjaga Prokes dan menjalankan 5M.Tetap Semangat, Optimis dan Bahagia, Tetap jalankan prokes. Warga Desa Tegal Kunir Kidul Sehat...sehat...dan Tetap Sehat,"Ungkap Wawan Surayu, memberikan Semangat Kepada Warganya.

SUHERMAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Hibah Tanah Dari Pemerintah Kab. Tangerang Ke Pemerintahan Desa Tobat

Tangerang JMI , Silaturahmi Dan Sosialisasi Hibah Tanah Dari Pemerintah Kabupaten Tangerang Ke Pemerintahan Desa Tobat Kecamatan Balaraja ka...