WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemerintah Desa Banyu Asih Adakan Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker Guna Cegah Covid 19


TANGERANG, JMI
-- Dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah virus covid 19, Pemerintah Desa Banyu Asih Kecamatan Mauk bersama perangkat desa yang melibatkan Binamas, Banbinsa dan para Ketua Rt, Ketua Rw, Poldes, Linmas serta toko masyarakat melakukan beberapa upaya untuk pencegahan dan memutus mata rantai Covid 19. Salah satunya Penyemprotan Disinfektan dan membagikan Masker di beberapa rumah warga khususnya di desa Banyu Asih, Kamis (01/07/2021).

Menindaklanjuti surat edaran Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar B.Bus., S.E., M.Si, Nomor 443.2/Tapem/Juni/2021 telah diterapkannya Kabupaten Tangerang masuk zona merah. Selain diperlukannya pembatasan kegiatan masyarakat agar mewaspadai dan melaksanakan pencegahan penyakit Covid-19, Pemerintah Desa Banyu Asih yang meliputi 17 RT atau 3 Kejaroan melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, tempat Ibadah dan sekolahan.

Kepala Desa Banyu Asih Ahmad Hariri menuturkan, "Alhamdulillah hari ini, Kami telah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga khususnya di Desa Banyu Asih yang kesekian kalinya dan kami juga membagikan masker kepada warga setempat, Minggu Kemarin. Kami juga melakukan penyemprotan di sejumlah fasilitas publik dan tempat ibadah, sekolahan dan sekarang kami mencoba ikhtiar kembali yang sasarannya ke rumah-rumah warga. 

Penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran dan penyakit lainnya serta memutus mata rantai Virus Covid 19 di Desa Banyu Asih Kecamatan Mauk pada umumnya dan khususnya warga Banyu Asih. Dan juga kami mengajak kepada warga Desa Banyu Asih untuk melakukan upaya preventif dengan menjaga diri, keluarga, teman dan lingkungan nya yaitu dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan,"Tandasnya.

Di tempat yang sama Kasi Pemberdayaan Desa Banyu Asih Aries juga mengatakan, "Dengan di berlakukan PPKM mikro sekala kecil di tingkat RT, kami melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah-rumah warga dari Kp Brusaha, Kp Pasar Sore dan Kp Kebon Raya khususnya warga desa Banyu Asih. 

Antusias warga pun sangat baik bahkan warga meminta untuk penyemprotan disinfektan ke rumahnya sampai dalam ruangan dan ada juga warga yang mengatakan kepada kami bahwa kegiatan sosial pencegahan ini harus terus digalakkan, mengingat kekhawatiran warga akan adanya populasi Virus Covid 19 yang makin meningkat.  

Di lokasi penyemprotan, Ketua Rt 15 Sahroni mengatakan, "Alhamdulillah kami bersama rekan RT dan RW, kami sedang melaksankan penyemprotan disinfektan yang dimana bertujuan untuk menekan penyebaran Covid 19. Kami di bagi tugas dari 3 Kejaroan dan kebetulan kami bersama rekan Ketua RT14 Sadullah, Ketua RT13 Rasul, Ketua RT12 Romli dan RW03 Mirsan. Kegiatan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan dan kami juga membagikan masker kepada warga sebagai upaya pencegahan sekaligus memberikan rasa aman, nyaman dan tertib di masyarakat Serta jangan lupa untuk tetap menjaga prokesnya,"ujarnya. 

SUHERMAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dua Warga Asal Grobogan dan Pekalongan Jawa Tengah Raih Juara Pertama dalam Lomba Blog dan Vlog Setapak Perubahan Polri

JAKARTA JMI – Dua wanita asal Grobogan dan Pekalongan yang mewakili Polda Jateng berhasil meraih juara pertama dalam lomba krea...