WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolresta Tangerang Kunjungi Kegiatan Vaksinasi di PT. Inwoo Bitung Jaya Cikupa 1.000 Sasaran

TANGERANG, JMI - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro meninjau kegiatan vaksinasi tahap pertama dilaksanakan di PT. Inwoo S&B Industri, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu 07/08/202.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang berjumlah 1.000 sasaran di gelar di PT. INWOO S&B Industri merupakan peserta dari pekerja atau karyawan PT.INWOO S&B, PT.SUNWOOD, PT HALONI JANE, PT.TASINDO DAN PT.ROYALINDO.Ada 21 Tenaga Medis dalam kegiatan Pemberian Vaksinasi ini, guna mempercepat proses dan menghindari antrian panjang serta mencegah adanya kerumunan.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan,"Sebelum karyawan menerima suntik vaksin jenis sinovac, petugas medis melakukan beberapa pertanyaan mengenai kesehatannya (Skrining) terkait penyakit bawaan atau kondisi tubuh kurang fit,deman,tekanan darah tinggi, pilek, badan panas Hal tersebut peserta tidak bisa mengikuti vaksinasi ini dan di tunda sampai kondisi tubuh bener - benar sehat (normal)".

Pelaksanaan vaksinasi untuk segmen pekerja ini dapat membuat para pekerja memiliki kekebalan tubuh, Sehingga dengan demikian dapat membentuk herd immunity di lingkungan kerja.Harapannya bisa menekan laju penyebaran virus covid 19, namun Vaksinasi pun tidak akan berfaedah jika mengabaikan protokol kesehatan.

Lanjut Wahyu, Maka dari itu Tetap patuhi aturan pemerintah dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, baik di lingkungan pabrik, di luar dan maupun di rumah"Tandasnya.

SUHERMAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ratusan Security BUMN PT PELNI Diberhentikan Paksa, Ngadu ke Raja Galuh Pakuan Ingin Mendapat Keadilan yang Layak

JMI - Ratusan tenaga pengamanan atau security yang bekerja di BUMN PT PELNI diberhentikan paksa tanpa alasan yang jelas. Mereka lantas me...