WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Danyonarmed 11 Kostrad Berikan Wejangan Kepada Istri Prajurit

Magelang, JMI - Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos. didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 3 Yonarmed 11 Ny. Nadia Adin Suroyo, memberikan pengarahan kepada ibu-ibu Persatuan Istri Prajurit (Persit) KCK Ranting 3 Yonarmed 11 yang diikuti oleh pengurus dan seluruh anggota Persit Yonarmed 11 Kostrad di Gedung Guntur Geni, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Sabtu (25/09/21).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadanyonarmed 11 Kostrad Mayor Rianto Hartomo, S.Sos., Ustad Usman Ali, Perwira Penghubung (Pabung), Perwira Staf dan para Komandan Baterai turut mendampingi Komandan dalam memberikan arahan kepada seluruh istri Prajurit Yonarmed 11 Kostrad.

Mengawali arahannya Danyon mengucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu Persit yang telah memberikan dukungan penuh suaminya dalam menjalankan tugasnya, Selain itu juga berterima kasih atas dukungan para ibu-ibu yang telah bersama-sama membantu Ketua Persit dalam menjalankan organisasi yang dipimpinnya sehingga dapat berjalan lancar dan tertib.

Lebih lanjut disampaikan Komandan kepada seluruh ibu-ibu “Istri itu sebagai satpamnya suami, jika suaminya melenceng atau menyeleneh itu adalah tugas seorang istri yang harus menegur dan mengasih tau ke hal yg positif, agar bisa membangun keharmonisan dan kerukunan dalam berumah tangga", Tegas Danyon.

Dalam ceramahnya Ustad Usman Ali menyampaikan, "bahwa dalam berumah tangga, seorang suami memiliki kewajiban yang harus dia tunaikan kepada istrinya. Kewajiban tersebut tidak hanya berkaitan dengan nafkah (makan, pakaian, tempat tinggal), sebagaimana yang disangka oleh sebagian (atau banyak) suami. Akan tetapi, terdapat kewajiban penting yang banyak dilalaikan oleh para suami, yaitu mendidik dan mengajarkan perkara atau kewajiban-kewajiban dalam agama kepada istrinya", tuturnya.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. yang di sampaikan kepada Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos.M.M bahwa dalam kehidupan berumah tangga harus selalu rukun, karena dengan adanya kerukunan dalam setiap hubungan, maka akan terjalin keakraban, keharmonisan dan kebahagiaan di rumah tangga

ASEP S/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolresta Tangerang Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu

TANGERANG, JMI - Sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu, Kapolresta Tangerang  Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K,....