WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polsek Pakuhaji & Polres Tangerang Kota Gandeng Pemdes Pakuhaji Laksanakan Vaksinasi Serentak Dosis 1 Jenis Astra Zeneca Sebanyak 150 Sasaran

TANGERANG, JMI - Dalam rangka mempercepat mendukung program pemerintah vaksinasi covid 19, Polres Tangerang Kota - Polsek Pakuhaji bekerjasama dengan Pemerintah Desa Kiarapayung dan menggandeng Nakes Urkes dari Polres menggelar Vaksinasi Covid 19 di Kantor Desa Kiarapayung Kecamatan Pakuhaji.Sabtu, 11/09/2021.

Kegiatan vaksinasi berlangsung sejak pukul 08.00 wib sampai selesai dengan jumlah kuota 150 sasaran untuk usia 18 tahun ke atas, tampak antusias masyarakat mengikuti vaksinasi tersebut.

Adapun teknis dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut dengan bergantian dari masing-masing RT/Kejaroan, sehingga antrian peserta vaksinasi tidak menimbulkan kerumunan dan tertib.

Istri Kades Kiarapayung Yeyen Mudarip mengucapkan "Terimakasih kepada masyarakat khususnya Desa Kiarapayung yang sudah antusias dan membantu mensukseskan jalannya kegiatan vaksinasi Covid 19 Tahap pertama, dan juga Ucapkan terimakasih Kepada Polsek Pakuhaji dan jajaran anggotanya serta para staff Desa yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan ini, sehingga acara berjalan aman lancar dan kondusif. Harapannya Mudah- mudahan warga Desa Kiarapayung Tetap terjaga kesehatannya dan menambah kekebalan tubuh", pungkasnya.

Dody Abdul Rohim S.sos MKRIM Kapolsek Pakuhaji menuturkan, "Alhamdulillah Sudah tergelar lagi vaksinasi covid 19 dosis pertama Astra Zeneca, mudah-mudahan masyarakat sehat dan bisa hidup kembali normal. Dan berharap semoga dengan adanya Vaksinasi serentak yang dilakukan oleh Polres Tangerang Kota, semua masyarakat sehat dan dapat menekana laju penyebaran virus covid 19, menambah anti body yang kuat sehingga perekonomian masyarakat dapat tumbuh kembali.Dan juga tetap jalankan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari menerapkan 5M memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas".Pungkasnya
Kanit Binmas polsek Pakuhaji Ipda A.Fuad menambahkan, "Dalam rangka vaksinasi merdeka khususnya Desa Kiarapayung bekerjasama dengan Polsek Pakuhaji Polres Tangerang Kota saat ini berjalan lancar, aman dan masyarakat sangat antusias sekali.Kegiatan dilakukan dengan menjalankan ptotokol kesehatan secara ketat, "Ungkapnya

Bidan Rani di dampingi Bidan rizky Nakes Urkes Polres Tangerang Kota menyampaikan, "Kami Naker bantuan dari Polres ditugaskan Ke polsek Pakuhaji untuk menjadi Vaksinator di Desa Kiarapayung dengan target 150 orang dosis 1 jenis Astra Zeneka,  alhamdulillah sampai saat ini situasi kondisi berjalan lancar dan kondusif dengan menerapkan prokes.Antusias warga baik sekali dan Kami juga mengedukasi kepada masyarakat bahwa vaksinasi untuk membentengi diri dari virus corona.

Terkait skrining juga ada beberapa peserta yang di tunda karena tensi di atas 180/110 dan Kami arahkan untuk periksa ke puskesmas setempat untuk dilakukan pengobatan", Tutunya.

SUHERMAN & RUDI DAYAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lurah Talun Sapa Warga Sekaligus Penilaian Lomba Kreasi Wadah Runtah

Sumedang JMI -Dalam rangka penilaian lomba kreasi wadah runtah dan kebersihan yang merupakan bagian dari program Talun Bebetah, Lurah Talun ...