WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pembangunan Jalan Tol Akses BIJB Kertajati Sudah Rampung 100 %, Akan Segera di Resmikan

KERTAJATI, JMI - Pembangunan Jalan Tol Akses Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang terhubung langsung dengan Jalan Tol Cipali di KM 158+700 merupakan akses pembuka konektivitas bagi wilayah Majalengka dan sekitarnya kini sudah memasuki tahap finalisasi pekerjaan. jumat 15/10 /2021. 

Direktur Operasi Astra Tol Cipali Agung prasetyo mengatakan Bahwa  “Pembangunan Akses BIJB Kertajati sudah rampung 100%, mulai dari konstruksi, pembangunan Gerbang dan Kantor Gerbang Tol juga perambuan sesuai dengan SPM (Standar Pelayanan Minimun) yang telah ditetapkan oleh Kemeterian Pekerajaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kami berharap pengoperasian akses BIJB Kertajati ini dapat dilakukan segera setelah rampungnya ULF (Uji Laik Fungsi) dan juga SLO (Standar Layak Operasi),” terang Agung Prasetyo,
Agung menambahkan untuk pembangunan Jalan Tol Akses BIJB Kertajati dapat diselesaikan tepat waktu sesuai target di akhir September seperti yang pernah disampaikan oleh Menteri PUPR saat kunjungan ke lokasi di akhir Agustus lalu. Basuki Hadimuljono mengatakan "hasil pekerjaan bagus dan bisa selesai tepat waktu september 2021 sehingga diharapkan pada November 2021 dapat beroperasi untuk mendukung konektifitas menuju BIJB Kertajati.” “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan para pihak yang terlibat dalam pembangunan jalan tol ini, semoga dapat segera diresmikan dan beroperasi sesuai dengan target pada bulan November 2021. Dengan adanya jalan tol akses ini dapat meningkatkan konektifitas dan pengembangan daerah Jawa Barat khususnya wilayah Kabupaten Majalengka,” jelas Agung. 

Pembangunan jalan tol ini juga merupakan salah satu dukungan ASTRA Tol Cipali terhadap pembangunan di wilayah sekitar khususnya Proyek Rebana Metropolitan yang merupakan inisiasi Pemerintah Jawa Barat dalam upaya pemerataan ekonomi melalui infrastruktur. 

Uji Laik Fungsi (ULF) sedang dalam proses pelaksanaan oleh Badan Pengatur Jalan Tol, Binamarga, Direktorat Jalan Bebas Hambatan, Subdit Keselamatan, Keamanan Jalan dan Jembatan, Kementerian Perhubungan, dan Korlantas Polri, serta ASTRA Tol Cipali terbagi menjadi 3 tim yakni Bidang Keselamatan dan Manajamen Lalu Lintas, Bidang Sarana Jalan, Jembatan dan Bangunan Pelengkap, serta Bidang Operasi dan Administrasi. 

Pembangunan Jalan Tol Akses BIJB Kertajati yang tidak hanya menjadi kebanggan warga Jawa Barat namun juga ASTRA Tol Cipali yang merupakan salah satu bentuk perwujudan filosofi ASTRA, menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara melalui kontribusi di wilayah sekitar ditunjukan dengan dibangun nya Icon atau landmark yang berada di Interchange Jalan Tol Akses Kertajati. 

Icon atau landmark yang merupakan ciri khas Jawa Barat ini mengusung tema “Melodi Panarima” yang memiliki arti menyambut kedatangan dan mengiringi perjalanan. Diharapkan dengan dibangun nya landmark ini tidak hanya menjadi melodi untuk menyambut kedatangan dan mengiringi perjalanan masyarakat khususnya pengguna jalan tol, namun juga sebagai bentuk beautifikasi yang dapat dirasakan oleh setiap orang yang 
memandangnya sehingga saat berkendara di Ruas Tol Cipali menjadi salah satu pengalaman positif bagi pengguna jalan. 

Tentunya ASTRA Tol Cipali berharap dapat selalu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat khususnya di 5 wilayah yang dilintasi oleh Tol Cipali sepanjang 116.75 Km (Purwakarta, Subang, Indramayu, Majalengka dan Cirebon). Masyarakat khususnya pengguna jalan dengan mudah mendapatkan informasi terkait ASTRA Tol Cipali melalui beragam fasilitas informasi yang dimiliki seperti Spanduk, Variabel Message Sign (VMS), serta media sosial yang tidak hanya berisi informasi seputar jalan tol namun juga informasi terupdate terkait aktivitas perusahaan yang dapat diikuti pada instagram dan twitter @astratolcipali serta youtube ASTRA Tol Cipali. Ataupun bagi pengguna jalan yang ingin mengetahui tarif perjalanan dapat mengakses website ASTRA Tol Cipali pada lin! www.lintasmar a.com. ASTRA Tol Cipali siap melayani selama 24 jam bagi pengguna jalan yang membutuhkan dapat menghubungi Traffic Monitoring Center di telepon 0260 - 7600 600.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Cek Stadion Persikas Jadi Tuan Rumah Perhelatan Sepakbola Liga 3 Nasional Grup D

SUBANG, JMI - Persikas Subang jadi tuan rumah perhelatan Liga 3 Nasional Grup D yang akan digelar mulai tanggal 29 April hingga...