WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bangga ! Tarian Tradisional Indonesia Meriahkan Ultah LA NKRI Hongkong Ke - 4 di Viktoria Park Hongkong

HONGKONG, JMI - Loyalis Anak NKRI (LA NKRI) Hongkong merayakan ulang tahunnya yang ke-4 tahun yang diikuti oleh para pekerja migran Indonesia (PMI) dan sejumlah perkumpulan PMI serta diaspora Indonesia di Hongkong tumplek blek menyemarakkan acara tersebut di Victoria Park, minggu siang waktu Hongkong (14/11/2021). Salah satu yang hadir di antara para LA NKRI adalah ibu-ibu PCI Muslimat NU Hongkong-Macau.


Dalam kesempatan itu, para anggota LA NKRI mendapat kesempatan menampilkan berbagai atraksi, termasuk menampilkan kesenian tradisional Indonesia. Ada tari-tarian tradisional dari berbagai daerah di Tanah Air, serta beragam permainan khas, yang membuat suasana semakin meriah.
Shanti, Ketua LA NKRI Hongkong, mengatakan, perkumpulan ini memiliki motto peduli terhadap sesama untuk Indonesia tumbuh Indonesia tangguh. LA NKRI selain melakukan aktivitas di Hongkong juga melakukan aksi sosial membantu sesama warga kurang mampu di Tanah Air.

“Sedang untuk yang di Hongkong, sepertinya LA NKRI akan berkolaborasi saja dengan yang lain. LA NKRI sebagai wadah perjuangan bagi para PMI di sini,” katanya.

LA NKRI awalnya berdiri di tanah air sebagai wadah para pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta. Nama LA awalnya singkatan dari loyalis Ahok. Namun kemudian mereka beralih mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin sebagai calon presiden dan wakil presiden. Sejak itu LA berganti nama menjadi Loyalis Anak NKRI (LA NKRI).
Hal ini dilakukan sejak 14 Oktober 2017 bersama 63 organ relawan Baja mereka mentransformasikan dukungan dari relawan Ahok menjadi relawan Jokowi.

Selain di Indonesia, LA NKRI ada Hongkong, Taipei, Belanda, New York, dan Frankfurt.

Ketua PCI Muslimat NU Hongkong-Macau Hj Siti Fatimah Angelia mengucapkan selamat milad ke-4 LA NKRI. Dia berharap agar LA NKRI semakin berkembang sehingga banyak memberi manfaat bagi masyarakat baik di Hongkong maupun di tanah air. 

“Yang jelas LA NKRI harus memberi manfaat bagi anggotanya dan warga di Indonesia,” katanya. 

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...