WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Kabupaten Subang di Aula Patriatama Mapolres Subang

SUBANG, JMI - Deklarasi damai pemilihan kepala desa serentak se Kabupaten Subang yang di gelar di Mapolres subang di hadiri 50 desa di 20 kecamatan se-kabupaten Subang jawa barat. 

Jajaran Forkopimda yang di Wakili kasatpoldam, kadispemdes, forkoficam, serta para perwakilan para calon kepala desa baik secara langsung maupun secara virtual, Bertempat di Aula Patriatama Mapolres Subang, Rabu ( 2/12/2021) .

Deklarasi Damai tersebut akan di ikuti oleh 58 calon kepala desa di 20 kecamataan 200  Pilkades dilaksanakan pada 19 Desember 2021mendatang.
Kapolres Subang AKBP. Sumarni dalam sambutannya menyampaikan bahwa ketertiban dan keamanan dalam perencanaan dan pelaksanaan pilkades serentak tidak akan terlaksana jika tidak adanya komitmen bersama untuk kondusifitas, kapolres mengajak untuk berkompetisi secara positif,mengajak selalu untuk berkompetisi yang terbaik untuk tidak saling menjatuhkan, polres subang siap mengamankan dan mengawal pilkades serentak, "ujar Kapolres subang.

Bupati subang H.Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih nya serta sangat apresiasi kepada para panitia yang telah mengupayakan kegiatan deklarasi damai tersebut secara demokratis, aman dan damai juga untuk nenjaga kondusifitas dengan seluruh para peserta.
H. Ruhimat nenyampaikan dengan adanya kesatuan tekad yang kuat serta pernyataan bersama untuk menjadikan kekuatan membangun kebersamaan san jiwa sportivitas seluruh peserta pilkades, bahwa kebeehasilan pilkades di tentukan oleh kerjasama dan koordinasi semua pihak, "ucapnya.

Bupati Subang mengajak semua pihak untuk melaksanakan pilkades sesuai dengan aturan yang berlaku dan laksanakan denfan aman, nyaman dan damai," Bahwa deklarasi damai janagn fi laksanakan secara seremonial saja, harus di jalankan secara propisional, 'pungkas Bupati Subang H.Ruhimat 
Dandim 0605 Subang letnan Kolonel (CZI) Irsad wilyanto dalam penyampaiannya bahwa pemimpin harus bisa menjadi orang tua, guru dan tauladan bagi masyarakat, berharap bagi para calon kades mampu bagi masyarakat dan pendukungnya untuk menjaga kondisifitas,berharap pilkades adalah salah satu bentuk demokrasi di NKRI dan harus memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memajukan daerahnya masing-masing Dandim berharap jadilah pemimpin yang sejati pemimpin yang mengunakan hati. ujar, "Dandim 

Dalam kesempatan tersebut salah satu perwakilan calon kepala desa marga sari, kecamatan Dawuan Ali Warsa membacakan deklarasi damai yang di ikuti bakal calon kepala desa se-kabupaten subang, serta Bupati Subang beserta jajaran FORKOPIMDA serta para bakal calon kepala desa yang telah hadir menandatangani deklarasi damai tersebut sebagai bukti bahwa pilkades serentak yang akan di laksanakan pada bulan desember berjalan kondusif aman, nyaman dan damai.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ratusan Security BUMN PT PELNI Diberhentikan Paksa, Ngadu ke Raja Galuh Pakuan Ingin Mendapat Keadilan yang Layak

JMI - Ratusan tenaga pengamanan atau security yang bekerja di BUMN PT PELNI diberhentikan paksa tanpa alasan yang jelas. Mereka lantas me...