WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gebyar Senam Hari Kesehatan Nasional Ke-57 2021 di Alun-Alun Kabupaten Subang

Subang JMI - Kegiatan Gebyar Senam dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021 tingkat Kabupaten Subang di hadiri oleh wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, serta kepala dinas kesehatan kabupaten subang Dr.Maxi, perwakilan forkopimda, kepala RS. Angkatan udara lanud Suryadarma Kalijati, ketua darma wanita persatuan Subang, wakil ketua TP.PKK,para kepala puskesmas kabupaten subang, Dalam kegiatan tersebut bertempat di lapangan Alun-alun Subang. Rabu (8/12/21).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi di hadapan para awak media menyampaikan kegiatan gebyar senam ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021 tingkat Kabupaten Subang. Pemda Subang  di akhir tahun 2021. menyelenggarakan  berbagai kegiatan yang bermanfaat dan berbagai lomba walaupun dengan sederhana ,puncaknya hari ini temen-temen panitia mengadakan kegiatan seremonial mengikuti senam  dan  acara pembagian hadiah dan mereka bergembira dan menikmatinya acara hiburan ini, tentunya bagi saya satu moment, untuk menghargai jasa-jasa temen-temen dalam menangani hampir sudah satu tahun lebih  wabah covid-19 mewabah di kabupaten Subang. "imbuhnya 

Lanjut,"Dr.maxi  bahwa dalam menghadapi Nataru yang sudah dekat masyarakat jangan terlena ,rencana pemberlakuan level 3 di seluruh Indonesia ternyata di batalkan artinya level 3 tidak jadi,dan kita harus tetap ikuti prokes pemerintah,kita jangan sampai jatuh di lubang yang sama terbukti ledakan kasus wabah covid-19 di bulan Juni-Juli 2021 di kabupaten Subang,dan kita harus waspada.
Dr.Maxi menambahkan untuk varian  baru yaitu varian Umicron telah beredar di media sosial bahwa varian baru  tersebut cepat penularan nya dan mudah menyebar dan sulit untuk di deteksi. Artinya dari 5 prokes yang telah di tetapkan oleh pemerintah yang paling penting adalah kita selalu wajib memakai masker dan melaksanakan vaksinasi,"tambahnya.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur menyampaikan dengan mengangkat tema "Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku", peringatan HKN ke-57 menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama, bahu-membahu dan bergotong-royong dalam menghadapi situasi pandemi covid 19, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif sehingga Indonesia kembali sehat dan kembali tumbuh.

Berbagai upaya kesehatan terus dilakukan dalam bentuk preventif, deteksi dan responsif dengan harapan jumlah kasus menurun dan kesembuhan meningkat serta kematian dapat dicegah.
Agus Masykur mengapresiasi Kabupaten Subang yang sudah bisa mengendalikan pandemi, Kang Akur menilai hal ini tidak mungkin terjadi tanpa dukungan semua stakeholder, tanpa kerja keras dari seluruh tenaga kesehatan dan seluruh masyarakat yang taat kepada aturan pemerintah serta menjaga protokol kesehatan dengan baik. 

berharap dengan terselenggaranya kegiatan gebyar senam massal ini dapat menambah kesehatan, kebugaran dan bahagia masyarakat Subang karena bila tubuh sehat maka akan bugar, dan bila tubuh yang sehat bugar maka kita akan bahagia, oleh karena itu kesehatan merupakan kebutuhan mendasar setiap orang.

Di momen tersebut Agus Masykur mengajak semua tetap biasakan pola hidup sehat dan bersih seperti olahraga senam ini, juga membiasakan makan makanan bergizi serta rutin melaksanakan pemeriksaan dini terhadap kesehatan.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...