WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gubernur Lampung Berharap Media Patners FPII dapat Membangun Kerjasama Yang Konstruktif Dengan Pemerintah

BANDAR LAMPUNG, JMI -- Bertempat di halaman Kantor Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Provinsi Lampung, Jln. Pulau Tegal No. 02, Kelurahan Waydadi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, FPII Setwil Lampung mengadakan Ulang Tahun yang Ke-2.

Acara tersebut menurut Suroso selaku Ketua Panitia melibatkan semua Korwil FPII se-Kabupaten/Kota Provinsi Lampung. 

Dalam acara tersebut FPII Lampung juga melakukan kegiatan sosial dengan membagikan lima puluh paket bantuan sembako kepada warga kurang mampu dari tiga Kelurahan yang meliputi warga Kelurahan Waydadi, Kec. Sukarame, Kelurahan Labuhan Ratu Raya, Kec. Labuhan Ratu dan Kelurahan Labuhan Dalam, Kec. Tanjung Senang.

Para undangan yang hadir yang  berasal dari Pemerintah Daerah Provinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung dilibatkan langsung dalam penyaluran sembako kepada warga.

"Ulang tahun FPII Lampung yang Ke-2 ini selain momentum untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja pengurus FPII Lampung, meningkatkan kekompakan, juga merupakan momentum penting agar semua Pengurus dan Media Patners FPII Lampung dapat lebih profesional dalam menyampaikan informasi dan pemberitaan kepada masyarakat, serta FPII mengajak semua unsur untuk terlibat dan peduli kepada masyarakat yang masih membutuhkan bantuan," ucap Suroso yang didampingi oleh Achmad Yani dan Waluyo selaku Sekretaris dan Bendahara kegiatan HUT FPII yang Ke-2, Kamis, (02/12/2021).

Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi, yang diwakili Ganjar Jatono, Kepala Dinas Kominfo Prov. Lampung, dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun kepada FPII Lampung serta mengaprisiasi kegiatan sosial pembagian sembako kepada sejumlah warga yang kurang mampu  yang dilakukan oleh FPII.

Selain itu Gubernur Lampung mengajak semua Pengurus FPII dan Media Patners nya untuk terus meningkatkan profesionalise ditengah perkembangan media yang begitu pesat, terus menyajikan pemberitaan  yang berimbang dan akurat, menghindari pemberitaan yang dapat berpotensi memecah belah persatuan dan berharap dapat membangun kerja sama dengan Pemerintah Daerah secara konstruptif untuk menuju Provinsi Lampung yang baik.

Sementara, Ketua FPII Setwil Lampung, Aminudin, S.P, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, pengurus FPII Setwil Lampung, serta Korwil FPII se-Provinsi Lampung yang mendukung kegiatan ultah sekaligus kegiatan sosial FPII Lampung sehingga dapat berjalan baik.

Dalam sambutannya, Aminudin, S.P, menyambut baik apa yang disampaikan Gubernur Lampung agar supaya Media Patners FPII dapat membangun komunikasi dan kerjasama yang baik secara konstruktif.
Dalam meningkatkan profesionalisme, FPII Lampung Sedang mempersiapkan untuk mengadakan Uji Kopentensi Wartawan( UKW ) bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia yang sudah mendapat lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Aminudin juga berharap kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dapat melayani dan merangkul semua media dan  Wartawan selama media dan wartawan melakukan aktifitas sesuai Kode Etik Jurnalis (KEJ) tanpa terganggu oleh himbauan pihak tertentu selama ini agar Pemerintah hanya melayani media yang sudah verifikasi dan wartawan yang sudah OKW saja, karena himbauan tersebut tidak didasari dasar hukum yang jelas, serta himbauan tersebut  hanya membuat media dan wartawan menjadi terkotak-kotak, terbelah dan itu berpotensi memicu kegaduhan dan kecemburuan sosial ditengah-tengah pekerja media.

"Kita sepakat bahwa wartawan itu seharus UKW, tetapi Pemerintah Daerah juga harus dapat berlaku adil dalam semua hal kepada media dan  Wartawan-wartawan selama media dan wartawan nya menjalankan tugas sesuai Undang-undang No. 40 tahun 1999 dan sesuai KEJ meskipun belum punya kesempatan mengikuti UKW," ucap Aminudin.

Hadir dalam undangan HUT FPII Lampung yang ke-2 selain Gubernur Lampung, ada Made, S.H, sebagai utusan Kejasaan Tinggi Lampung, utusan Kapolda Lampung, Utusan Kepala Balai Besar Lampung, Walikota Bandar Lampung diwakili Kepala Dinas Kominfo Kota Bandar Lampung, A. Nurizki, utusan Dandim 410 KBL, Mayor Kav Perri Pujarama, Danramil 410-01/ Panjang, Polresta Bandar Lampung diwakili Bripka Asraf Hanafi S.Psi., M.H, Ps Kasubsi Penmas di Humas Polresta Bandar Lampung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang diwakili Sefri, Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan dan Yusmiati, S.H, dari Kesbangpol Lampung Selatan, Kapolres Pesawaran diwakili Kabag Ops Kompol Maryanto S.H., M.H, Kapolsek Sukarame di wakili Bripka  Cepi Irawan, Babinkamtibmas, Waydadi, Camat Sekarame diwakili Destriadi, Helpi Nurdin S.E, Lurah Waydadi Kecamatan Sukarame Bandar Lampung, beberapa Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA, Kepala Desa dan Lurah dari Kota Bandar Lampung dan Lampung Selatan, serta beberapa Pimpinan Ormas Kemasyarakatan.
(RLS/JMI/RED)

Sumber : FPII Setwil Lampung
DIAN AKROBI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lurah Talun Sapa Warga Sekaligus Penilaian Lomba Kreasi Wadah Runtah

Sumedang JMI -Dalam rangka penilaian lomba kreasi wadah runtah dan kebersihan yang merupakan bagian dari program Talun Bebetah, Lurah Talun ...