WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Linmas JakBar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Rw 02 Cengkareng Barat

Jakarta JMI, Dalam rangka mendukung program Badan Narkotika Nasional (BNN), Pengendali Perlindungan Masyarakat (Linmas) Pemkot Adminstrasi Jakarta Barat Dina Herawati didampingi kepala satuan polisi pamong praja kelurahan Cengkareng Barat Rany NS* dan pengurus Dasawisma Rw 02 Cengkareng Barat Wati mengadakan sosialisasi bahaya narkoba dan Penyebarluasan Informasi Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba secara keliling kampung di lingkungan Rw 02 Cengkareng Barat, Jumat (3/12/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan rutin setiap hari jumat yang dilaksanakan seluruh wilayah pemkot  Administrasi Jakbar oleh Pengendali Linmas Jakarta Barat 

Dina Herawati sebagai penanggung jawab dilapangan mengatakan bahwa setiap warga yang ingin melaporkan salah satu keluarga mereka yang terindikasi narkoba bisa mendatangi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dilingkungannya agar segera di tangani dengan cepat dan nantinya bila terindikasi bisa menjalankan rehabilitasi narkoba yang ditangani BNN.
Rehabilitasi narkoba merupakan salah satu upaya untuk menyelamatkan para pecandu dari belenggu *narkoba* dan bahaya yang menyertainya.

"Biasanya, kami lakukan di pasar-pasar, pemukiman, apartemen yang ada di wilayah jakarta barat dengan mengunakan pengeras suara" kata Dina.

Ditempat yang sama, plt Ketua Rw 02 Cengkareng Barat Iwan Supardi menuturkan kegiatan positif tersebut beliau dukung penuh, karena bermanfaat buat masyarakatnya.

" yang dilakukan oleh Linmas Jakarta Barat, Satpol PP Cengkareng Barat sangat kami apresiasi karena kegiatan ini menjadi kontrol buat kami bagaimana mencegah dan mengantisipasi peredaran narkoba masuk ke wilayah kami khususnya Rw 02  Cengkareng Barat" kata Iwan.

" Kami berharap kegiatan ini selalu dilakukan agar bisa menyelamatkan keluarga kami dari bahaya narkoba" pungkasnya.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...