WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Di Hadiri Komisi 5 DPRD Provinsi Jabar, Bahas Persiapan Subang Sebagai Tuan Rumah Porprov Jabar XIV Tahun 2022

Subang JMI - Rapat persiapan tuan rumah PORPROV Jawa Barat di hadiri sekertaris daerah kabupaten Subang H.Asep Nuroni S.os.,M.si bersama Komisi 5 DPRD Provinsi Jawa Barat dan KONI Jawa Barat, serta turut hadir dalam rapat tersebut di antaranya  kepala dinas DPMTPSP ,kepala BKAD,Kabid perencanaan BP4D, perwakilan KONI Jawa barat dan perwakilan KONI kabupaten Subang, bertempat di Aula DISPARPORA Subang, Selasa 11 Januari 2022.

Hadirnya anggota komisi 5 DPRD Provinsi Jawa Barat yang di wakilkan oleh H. Iwan Suryawan S.Sos bersama rombongan yakni untuk memantau kesiapan Kabupaten Subang dalam mempersiapkan venue, sarana dan prasarana untuk penyelenggaraan PORPROV ke 14 di Jawa Barat yang akan di selenggarakan di bulan November 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Tatang Supriatna S.iP, M.ipol memaparkan bahwa untuk Kabupaten Subang mengikutsertakan para atlet dengan 17 Cabang Olahraga yang sudah dibina dan dilatih oleh KONI Kabupaten Subang. Serta untuk Venue tersendiri, Kabupaten Subang sudah menyiapkan beberapa tempat untuk terselenggaranya PORPROV, yakni di area lapang bintang Gor Gotong Royong, Gor Serbaguna, Gor Tenis Indoor, Bumi Perkemahan Ranggawulung, Sirkuit Gery Mang, Lanur Suryadarma serta Jalan Raya Kabupaten Subang untuk Balap Sepeda. Dan Kabupaten Subang pun menyiapkan Venue lainnya dengan sistem menyewa, yakni Sari Ater Hotel, Fave Hotel, Gor Carrera, GOR SKB, dan GOR PT. Dahana. Serta untuk akomodasi penginapan yang menunjang, dirasa masih agak kekurangan untuk memenuhi ketersediaan jumlah kamar yang nantinya akan disewa oleh para kontingen PORPROV, maka untuk itu pihaknya akan mencari solusi terkait hal tersebut.
Untuk kesiapan teknis lebih lanjutnya, Ketua KONI Kabupaten Subang Asep Rohman Dimyati memaparkan sejumlah hal teknis untuk kesiapan dan kesuksesan terselenggaranya PORPROV Jawa Barat kali ini. Tidak hanya Kabupaten Subang sebagai tuan rumah, Beberapa Kabupaten di Jawa Barat pun turut serta menjadi tuan rumah dari beberapa cabor, yakni Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, Pangandaran, Tasik, Banjar, Garut, Serta Cirebon.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang  Asep Nuroni menyampaikan sambutan mewakili Bupati Subang, sebagai tuan rumah Kabupaten Subang sudah mempersiapkan diri walaupun dengan segala keterbatasan yang dimiliki, dengan jumlah 17 cabor PORPROV ke 14 di Kabupaten Subang venue kita kiranya dapat ditinjau serta di data apa yang menjadi kekurangan-kekurangannya agar penyelenggaraan kegiatan PORPROV dapat berjalan dengan sukses. 

Pemerintah Kabupaten Subang siap memperbaiki dengan dukungan dan support dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. Semoga terselenggaranya PORPROV 14 Jawa Barat di Kabupaten Subang dapat berjalan sukses, aman, lancar serta berkesan baik. Agar para atlet dan para pelatih serta semua yang terlibat dalam kegiatan PORPROV bisa ingin kembali ke Subang, karena ini bisa kita jadikan sarana mempromosikan destinasi pariwisata di Kabupaten Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

FBR Unras Desak Holywings Citra 6 Kalideres di Tutup

Jakarta JMI, Forum Betawi Rempug (FBR) menggeruduk Holywings yang berada di perumahan Citra Garden 6 City  Kalideres Jakarta Barat, senin (...