WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jelang PPKM Level 1, Kapolres Subang Bersama Pemdes Batusari Kecamatan Dawuan Gelar Vaksinasi Merdeka

SUBANG JMI - Menuju Subang Herd Immunity menjelang PPKM Level 1, Kapolres Subang, bersama Pemdes Batusari Kecamatan Dawuan gelar Vaksinasi merdeka, Bertempat di Aula Desa Batusari Dawuan Subang, Kamis, (6/1/2022).

Dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi Merdeka tersebut di hadiri Unsur Muspika Dawuan dan juga Para PJU Polres Subang.

Kapolres Subang, AKBP. Sumarni S.ik.SH.,MH. Mengatakan bahwa dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka ini tentunya bertujuan untuk menuju Kabupaten Subang Herd Immunity, Dan untuk lebih meningkatkan kembali capaian vaksinasi khususnya di setiap Desa di Wilayah Hukum Polres Subang.

"Ya kami pun melaksanakan akselarasi ini agar lebih meningkatkan lagi untuk mendapatkan capaian vaksinasi, walau saat ini Capaian Vaksinasi di Kabupaten Subang, sudah melebihi 70 persen, yang kami khususkan untuk dosis satu, namun apabila ada dosis 2 pun kami laksanakan Vaksinasi tersebut," ujar AKBP. Sumarni.

 Kapolres Menambahkan bahwa, untuk satu pekan kedepan pihak nya bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, juga dengan pihak Dinas Kesehatan, melaksanakan Vaksinasi untuk Pelajar, dan capaian untuk Umur 6 sampai 12 Tahun.
"Selama satu Minggu kedepan, Kami saat ini melaksanakan pula vaksinasi  anak , vaksinasi anak tersebut mulai dari  anak Umur 6 sampai 12 Tahun, dan kita targetkan bisa 100 persen, dan ini salah satu target kami bekerja sama dengan pa Bupati, dan pihak terkait demi kelancaran aksalerasi Vaksinasi ini, dan dalam pelaksanaan ini pun di targetkan selama 6 hari kedepan dapat mencapai 142.068, dan kami juga mengajak apabila ada yang belum di vaksin silahkan untuk di vaksin hal tersebut tentunya untuk membantu metabolisme tubuh yang sehat, sehingga Dapat meminimalisir adanya penyebaran Covid 19," ungkap AKBP. Sumarni.

Selanjutnya, Kepala Desa Batusari Kecamatan Dawuan Subang, Cicih Suangkit, mengucapkan terimakasih dengan adanya Kegiatan Vaksinasi ini, masyarakat Desa Batusari sehat dan dapat meminimalisir adanya penyebaran Covid 19.

"Vaksinasi ini, sebenarnya di Desa Batusari sudah 70 persen, namun kami pun tetap menginformasikan kepada seluruh Warga Desa Batusari untuk mengikuti vaksinasi ini," ucap kepala Desa Batusari

Sementara itu, salah satu warga Desa Batusari, Kokom (45) mengatakan bahwa, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Subang, Pemdes Batusari, Muspika Dawuan dan juga pihak Dokes Polres Subang yang telah melaksanakan Vaksinasi.

"Alhamdulillah saya sudah di Vaksin, saya pun mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Subang beserta jajaran nya," jelas Kokom.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka , Kapolres Subang juga membagikan Sembako terhadap warga masyarakat yang telah di Vaksin , kapolres berpesan untuk masyarakat yang belum di vaksin, agar secepat nya di vaksin.,'tegasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dugaan Perkikukan oleh Kades Pulutan Penawangan Hingga Saat Ini Masih Melenggang Belum Ada Kejelasan Secara Birokrasi Maupun Jerat Hukum

GROBOGAN JMI -Diketahui sebelumnya kasus dugaan perkikukan terbongkar, setelah warga sekitar Rt 01/Rw 03 desa Pulutan mengetahu...