WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Seminar Nasional Subang, Simpul Ekonomi Kawasan Rebana, Peluang dan Tantangan Performa Birokrasi dan SDM Unggul

Subang JMI - Seminar Nasional Subang Simpul Ekonomi Kawasan Rebana, di hadiri dan di Buka langsung oleh Bupati Subang H.Ruhimat di dampingi sekertaris daerah H.Asep Nuroni,S.sos,M.si, para Asisten daerah dan para kepala OPD sekabupaten Subang,dan Nara sumber dan para peserta seminar,Bertempat di Aula Sawala Ageung, Fave Hotel. Selasa, 4 Januari 2022.

Dalam Seminar Nasional tersebut membahas mengenai Peluang dan Tantangan Peningkatan Performa Birokrasi dan SDM Unggul dengan moderator Nur'aeni, S.Psi., M.Si dan Narasumber Dr. Ir. A. Moeslihat Komara, M.Si (Rektor Universitas Subang), Bambang Wicaksono (Direktur PT. UPI Edun Indonesia), Dr. Otong Rosyadi, M.H (Rektor Universitas Ekasakti), Irvan Afriandi, dr.  MPH, DrPH (Pakar Ilmu Kesehatan Masyarakat Unpad), dan Prof. Dr. Karim Suryadi, M.Si (Guru besar komunikasi politik UPI).

Ketua pelaksana Luqman Nurhakim dari Pasundan Ekspres dalam laporannya menyampaikan bahwa dirinya bersyukur bahwa Pasundan Ekspres memiliki lembaga kajian yaitu Pasundan Institut yang telah bekerjasama dengan pemda untuk melaksanakan seminar nasional. Dirinya melaporkan bahwa peserta yang mengikuti seminar nasional tersebut melebih target yaitu sebanyak 150 peserta.

Pada kesempatan tersebut ditayangkan pula Refleksi 3 tahun kepemimpinan Jimat-Akur.

Bupati Subang H.Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui forum tersebut, Bupati menginginkan adanya input atau masukan dari berbagai aspek sehingga subang dapat menjadi lebih baik. "Saya ingin sekali hari esok subang bisa lebih baik, bisa betul betul apa yang diharapkan rakyat Subang kejayaan, keistimewaan dan kesejahteraan dapat dirasakan oleh masyarakat Subang" Ujarnya.
Bupati Subang berharap dengan diadakannya seminar nasional yang diselenggarakan oleh Pasundan Institut tersebut bisa menghasilkan referensi bagi dirinya untuk dapat menjalankan roda pemerintahan.

H.Ruhimat menyampaikan bahwa dirinya dan jajaran telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di Kabupaten Subang. Upaya yang telah dilaksanakan adalah dengan memperbanyak silaturahmi dengan berbagai pihak baik provinsi maupun pusat. Salah satu upaya yang kini telah terlihat adalah upaya dalam menangani permasalahan sampah, dengan adanya bantuan berupa 1 wheel loader dan 5 dump truck yang merupakan bantuan dari Bank BJB.

Selain itu, berkat upaya silaturahmi yang dilakukan oleh Bupati Subang beserta jajaran ke Provinsi dan Pusat adalah dengan dibangunnya Lingkar Jalancagak yang kini telah mampu digunakan.

"Terkait Pembangunan di Kabupaten Subang, atas upaya Pemerintah Kabupaten Subang, pembangunan akses jalan seperti Lingkar Subang, Serangpanjang - Cipendeuy, Cilamaya - Patimban, telah masuk kedalam Perpres no. 87 tahun 2022." Ujar Bupati Subang.

Selain itu, H.Ruhimat mengajak semua pihak yang mengikuti Seminar untuk menyiapkan masa depan Subang seperti pada kesiapan SDM. "Untuk semua pihak, mari kita persiapkan SDM, jangan sampai masyarakat kita tidak siap, dan masyarakat hanya menjadi penonton"

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Subang H.Ruhimat juga membuka secara resmi seminar nasional.
"Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim, seminar nasional dengan tema Subang Simpul Ekonomi Kawasan Rebana, saya nyatakan dibuka"

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Hibah Tanah Dari Pemerintah Kab. Tangerang Ke Pemerintahan Desa Tobat

Tangerang JMI , Silaturahmi Dan Sosialisasi Hibah Tanah Dari Pemerintah Kabupaten Tangerang Ke Pemerintahan Desa Tobat Kecamatan Balaraja ka...