WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Subang Masuk 8 Besar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Thn Data Januari 2022 Capai 74 %, Bupati Subang Inginkan Anak 100% Tervaksin

Subang JMI - Bupati Subang H. Ruhimat membuka briefing staf bersama para Kepala OPD, Camat dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Subang.Senin, 17 Januari 2022.

Briefing staf ini sendiri dilaksanakan secara langsung dan virtual. Secara langsung diikuti oleh para camat, sementara secara virtual diikuti oleh para kepala OPD dan Kepala Puskesmas dengan agenda evaluasi pelaksanaan percepatan vaksinasi di Kabupaten Subang.

Kepala Dinas kesehatan kabupaten Subang Dr. Maxi dalam laporannya menyampaikan sejak tanggal 13 Desember 2021, Subang tidak ditemukan kasus baru Covid19 sehingga Subang kini telah menjadi zona hijau. Sementara untuk Vaksinasi, menurut data sampai 16 januari 2022, vaksinasi anak usia 6-11 tahun kini telah mencapai angka 74% dan menjadi urutan ke 8 di Jawa Barat.

Selain itu, Dr. Maxi juga menyampaikan bahwa vaksinasi booster di Subang telah memenuhi syarat. Tujuan booster sendiri, untuk menjaga imunitas, karena menurut penelitian, setelah 6 bulan pelaksanaan vaksinasi dosis 1 & 2, antibody akan menurun, sehingga dibutuhkan booster. Untuk syaratnya sendiri, masyarakat yang berhak untuk mendapatkan booster adalah yang telah lengkap vaksinasinya (dosis 1& 2) setelah 6 bulan. Sasaran dari booster sendiri diprioritaskan untuk Lansia dan  Warga yang memiliki kelainan imunitas (autoimun, kencing manis, gagal ginjal, cuci darah, penyakit kronis, HIV/AIDS)

Bupati Subang H.Ruhimat mengapresiasi kepada Kadisdik serta Kepala Puskesmas sehingga Subang mampu meraih posisi ke 8 vaksinasi anak dan melampaui beberapa kabupaten lainnya.
"Mudah mudahan bukan karena mengejar terget, tapi lebih disadari betul betul untuk kesadaran semua pihak, (vaksinasi) untuk warga kita sehingga mampu terlindung dari wabah covid dan omicron." Harapnya.
Bupati Subang menginginkan kolaborasi dengan berbagai pihak, sehingga vaksinasi anak dapat segera mencapai 100%. "Tetap semangat, semoga bisa cepat tercapai".

Sebagai penyegaran, H.Ruhimat juga telag menandatangani SP untuk kepala OPD dalam monitoring vaksinasi ke setiap Kecamatan.

Selain itu, H.Ruhimat juga meminta Plh. PUPR untuk berkomunikasi langsung kepada para camat terkait Musrenbang yang akan dilaksanakan,bterutama terkait perbaikan insfrastruktur di daerahnya masing-masing,H Ruhimat juga menginstruksikan seluruh Camat untuk menanam pohon di halaman kantor kecamatan yang bibitnya dapat diambil dari Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Subang.

Nampak hadir secara langsung dalam kegiatan brefieng staf tersebut di antaranya yaitu  Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Para Asisten Daerah, Kadinkes Subang, Plh. Dinas PUPR serta para camat.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dugaan Perkikukan oleh Kades Pulutan Penawangan Hingga Saat Ini Masih Melenggang Belum Ada Kejelasan Secara Birokrasi Maupun Jerat Hukum

GROBOGAN JMI -Diketahui sebelumnya kasus dugaan perkikukan terbongkar, setelah warga sekitar Rt 01/Rw 03 desa Pulutan mengetahu...