WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bahas Persiapan Pemekaran Dua Kabupaten Baru Parigi Moutong


Parimo JMI
, Melihat masyarakat yang sangat sulit juga butuh waktu lama jika mengurus ktp, kartu keluarga atau berkas atau dokumen dokumen lain karena jarak tempuh ke pusat pemerintahan daerah berjarak 270km ini jelas sangat menyulitkan dan butuh anggaran maka masyarakat berharap segera terlaksana Persiapan Pemekaran 2 (dua) Kabupaten Baru

Bupati Parigi moutong Samsurizal Tombotutu membahas Persiapan Pemekaran dua Kabupaten Baru. 1. Kabupaten Moutong, 2. Kabupaten Tomini Raya. Yang kemudian di teruskan ke Menteri Dalam Negeri.


Pertemuan dilaksanakan di lolaro. Kec.Tinombo, Sulawesi Tengah.

Masyarakat Tomini Raya dan Moutong sudah sangat lama menanti pembentukan dua Daerah Otonom Baru (DOB) ini.

Dengan terbentuknya dua DOB ini pelayanan kepada masyarakat bisa lebih dekat dan rentang kendali pemerintahan bisa lebih mudah. 

 Apabila pembentukan daerah terwujud dengan lancar, maka harapan masyarakat semua efektivitas penyelenggaraan pemerintahan akan terwujud, terjadi percepatan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, kualitas pelayanan publik meningkat, pelayanan semakin cepat dan dekat dengan masyarakat dan tentunya kualitas tata kelola pemerintahan secara umum juga akan meningkat.

Selama ini, ketika masyarakat Moutong dan Tomini Raya berurusan ke ibukota kabupaten harus menempuh perjalanan 8 hingga 10 jam.


Yahya/JMI/Red.


Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ratusan Security BUMN PT PELNI Diberhentikan Paksa, Ngadu ke Raja Galuh Pakuan Ingin Mendapat Keadilan yang Layak

JMI - Ratusan tenaga pengamanan atau security yang bekerja di BUMN PT PELNI diberhentikan paksa tanpa alasan yang jelas. Mereka lantas me...