WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Menhub RI Tinjau Proses Pelabuhan Patimban, Bupati Subang Yakin akan Memberikan Dampak Positif dalam Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Subang JMI - Kunjungan Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumadi di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Patimban di sambut langsung oleh Bupati Subang H.Ruhimat, Sabtu, 5 Maret 2022.

Dalam Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau proses export serta persiapan KSOP Patimban dalam menyambut Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang akan berkunjung Selasa 8 Maret 2022.

Dalam sambutannya Bupati Subang H.Ruhimat menyampaikan rasa bangga dan optimisme atas hadirnya Patimban di Kabupaten Subang. Dirinya menyampaikan, bahwa dengan adanya Patimban, dirinya yakin akan memberikan dampak positif dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat. "Sebuah optimisme sendiri, ini akan menumbuhkan ekonomi di Kabupaten Subang"

Selain itu, Bupati menyampaikan untuk mendorong hadirnya Pelabuhan Patimban, Pemerintah Daerah telah menyiapkan berbagai wilayah yang dibagi menjadi wilayah Industri dan Pertanian. "Kami harapkan industri maupun pertanian, bisa mampu di export melalui Pelabuhan Patimban ini, saya yakin Subang kedepan akan sangat maju" tutupnya.

Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas berjalannya fungsi Patimban yang berjalan dengan baik, terutama berkaitan dengan Car Terminal yang sudah berjalan 3 bulan dan rencana menampung lebih dari 160.000 mobil dalam satu tahun dari kapasitas 200.000 mobil. Menhub menyampaikan bahwa berjalannya kegiatan tersebut tidak lepas dari kerjasama dari pemerintah, swasta, TNI & Polri.

Menhub Ir. Budi menyampaikan bahwa Patimban adalah suatu pelabuhan yang diharapkan berkolaborasi dengan pelabuhan Tanjung Priok dan menjadi pelabuhan besar, dimana nantinya Tanjung Priok dapat menampung kegiatas Bekasi ke Barat, dan dari Bekasi sampai ke Jawa tengah melalui pelabuhan Patimban. 
Untuk itu, Menhub menyampaikan bahwa Presiden RI berencana untuk berkunjung ke Patimban selasa depan, dan kedatangannya saat ini untuk memastikan proses pelabuhan berjalan dengan baik. "Atensi Presiden menjadi semangat bagi kami semua, stake holder, pemerintah daerah untuk melakukan kegiatan dengan baik." Ucapnya.

Selain itu, Menhub optimis akan hadirnya Patimban mampu menjadi titik dimana pertumbuhan segitiga rebana, (patimban kertajati dan cirebon) mampu menjadi suatu daerah pertumbuhan baru, berupa industri, perumahan dan peningkatan ekonomi lainnya. 

"Harapannya Apa yang dilakukan pemerintah memberikan manfaat bagi masyarakat, meningkatkan kehidupan masyarakat, memajukan industri dan akhirnya mendorong eksport dan meningkatkan pertumbuhan (ekonomi) bagi negara kita ini." Tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat beristirahat dan makan Presiden RI oleh Menhub, Bupati Subang beserta jajaran.

Turut hadir mendampingi Bupati Subang Dalam kegiatan tersebut di antaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Kapolres Subang, Dandim 0605 Subang, Kadishub, jajaran PT. Subang Sejahtera serta jajaran KSOP Patimban.

AGUS HAMDAN/JMI/RED 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Cek Stadion Persikas Jadi Tuan Rumah Perhelatan Sepakbola Liga 3 Nasional Grup D

SUBANG, JMI - Persikas Subang jadi tuan rumah perhelatan Liga 3 Nasional Grup D yang akan digelar mulai tanggal 29 April hingga...