WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pengukuhan dan Pelantikan DPAC PPBNI Satria Banten se Kecamatan Rajeg

TANGERANG, JMI - Dewan Pimpinan Cabang Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (DPC PPBNI) Satria Banten Kabupaten Tangerang mengukuhkan sekaligus melantik pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) se-Kecamatan Rajeg, di halaman Kantor Kecamatan Rajeg, Minggu (27/03/22).

Ketua Pelaksana Kegiatan Pelantikan DPAC dan DPRt-PPBNI Satria Banten Se Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang Suherman menyampaikan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami sadar dengan segala kekurangan baik dari segi fasilitas, akomodasi dan yang lainnya, mudah-mudahan semua dapat memakluminya,” katanya.

Pelantikan dan pengukuhan  Kepengurusan DPAC dan DPRt-PPBNI Satria Banten Se Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang di Pimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC-PPBNI) Satria Banten Kabupaten Tangerang H. Ary As'ari Marnan.

Ketua DPC PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang, Ary As’ari Marnan menyampaikan sedikit kilas balik perjalanan organisasi masyarakat (ormas) yang dijuluki Satria Banten.

Menurutnya, Kabupaten Tangerang merupakan salah satu kunci sejarah terbentuknya PPBNI Satria Banten.

“PPBNI Satria Banten, didirikan di Jakarta, pada tanggal 23 Maret 2021 di masa pandemi Covid-19. Namun, hal itu tidak menyurutkan tekad dan menjadi suatu halangan,” ungkap Ari As’ari.

“Syukur Alhamdulillah Satria Banten Kabupaten Tangerang dalam kurun waktu 1 Tahun ini dari seluruh kecamatan di kabupaten Tangerang sudah berdiri 29 kecamatan dan telah membentuk 121 ranting di tingkat desa dan kelurahan yang berada di wilayah kabupaten Tangerang".

“Berarti, tugas saya saat ini, membentuk sekitar 50 persen lagi DPRt PPBNI Satria Banten di desa ataupun kelurahan di Kabupaten Tangerang,”ucap Ary.

Ary juga menambahkan, keberadaan PPBNI Satria Banten turut serta membantu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan cara membagi-bagikan masker.

Dalam hal itu, Ary berharap keberadaan PPBNI Satria Banten dapat diterima dengan baik oleh masyarakat di 29 kecamatan yang berada di Kabupaten Tangerang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPAC PPBNI Satria Banten Kecamatan Rajeg, Amaludin ST berharap, dengan dilantiknya DPAC dan DPRt PPBNI Satria Banten se-Kecamatan Rajeg, dapat membawa ormas PPBNI Satria Banten berkembang dengan konsep meningkatkan peran serta ormas PPBNI Satria Banten dan sinergi organisasi yang berprestasi dan gemilang.

“Dan tentunya, apa yang kami lakukan ini,dengan harapan mendapatkan ridho dari Allah Subhanahu Wa Taala,” pungkasnya.

Acara pengukuhan dan pelantikan pengurus DPAC dan DPRt Kecamatan Rajeg, juga dihadiri oleh Ketua DPAC PPBNI Satria Banten dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupetan Tangerang, sejumlah ormas dan OKP sekaligus pementasan seni budaya nusantara Debus Jaya Sampurna pimpinan Abah Karmin dan Jaka Loreng ini berjalan lancar dan tertib sesuai apa yang diharapkan 

Sumber: Humas DPAC PPBNI Satria Banten Kecamatan Rajeg

Jurnal media Indonesia/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lurah Talun Sapa Warga Sekaligus Penilaian Lomba Kreasi Wadah Runtah

Sumedang JMI -Dalam rangka penilaian lomba kreasi wadah runtah dan kebersihan yang merupakan bagian dari program Talun Bebetah, Lurah Talun ...