WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Percepatan vaksinasi di 4 titik Kota Banjar


Banjar JMI,
Dalam rangka mendukung program pemerintah pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, jajaran Polres Banjar Polda Jabar bekerja sama dengan Puskesmas Purwaharja, menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di wilayah Kecamatan Purwaharja, jumat (25/3/2022). 

Kegiatan tersebut terbagi di empat lokasi, yakni wilayah Kelurahan Purwaharja, Kelurahan Karangpanimbal, Desa Raharja, dan wilayah Desa Mekarharja. 

Warga yang mengikuti vaksinasi terlihat sangat antusias. Terbukti, dari target seratus orang, yang hadir mengikuti vaksinasi sebanyak 94 orang, sedangkan 6 orang lainnya tidak mengikuti lantaran sakit. Mereka yang mengikuti vaksin rata-rata untuk dosis ke 3. 

Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih melalui pejabat sementara (Ps) Kepala Sub Seksi Penerangan Masyarakat (Penmas) seksi Humas Aipda Nandi Darmawan SH mengatakan, bahwa percepatan vaksinasi ini sebagai upaya mendukung pemerintah untuk menyukseskan akselerasi vaksinasi Covid-19 di masyarakat. 

Tujuannya yakni untuk mempercepat terciptanya kekebalan kelompok atau heard immunity. Kita ingin angka mortalitas dan fatalitas Covid-19 turun, khususnya di wilayah hukum Polres Banjar Polda Jabar,” ujarnya. 

Personil dari Polsek Purwaharja yang hadir di setiap titik lokasi, juga melakukan sosialisasi dan edukasi. Hal ini agar warga sadar akan pentingnya vaksinasi dalam upaya mengendalikan penularan covid-19.


A.Mansur/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...